Nasib Sekolah Balap Rossi : Kisah 3 Pembalap yang Pergi dari VR46, Kini Tersisa 8 Rider !

0

RiderTua.com – Ada 3 pembalap yang hengkang dari Akademi Rider VR46 : Baldassarri, Bulega dan Foggia. Kini sekolah balap Rossi itu menyisakan 8 pembalap top. Manajer tim VR46, Pablo Nieto mengungkapkan dalam wawancara dengan media bahwa jumlah pembalap dan beban Valentino Rossi di VR46 Riders Academy akan berkurang dari sebelas menjadi delapan untuk musim mendatang. Nasib Sekolah Balap Rossi : Kisah 3 Pembalap yang Pergi dari VR46, Kini Tersisa 8 Rider !

Nasib Sekolah Balap Rossi : Kisah 3 Pembalap yang Pergi dari VR46, Kini Tersisa 8 Rider !

Sementara itu Delapan pembalap top yang terus digembleng disana masih berlanjut.. Dalam Kejuaraan Dunia MotoGP tahun 2020, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) dan Pecco Bagnaia (Pramac Ducati ) juga akan tetap menjadi pembalap MotoGP atas nama VR46. Untuk kelas Moto2 ada Marco Bezzecchi, Stefano Manzi, Luca Marini, mereka akan bersaing atas nama akademi VR46. Di Kejuaraan Dunia Moto3 ada Andrea Migno, Celestino Vietti dan Niccoló Antonelli.

Di Kejuaraan Moto3 Italia (CIV), ada Elia Bartolini dan Lorenzo Bartalesi membawa bendera tim VR46, tetapi mereka belum menjadi anggota VR46 Riders Academy. “Sejauh ini, kami hanya memiliki pembalap Italia di Akademi yang di bawah kontrak. Tapi mungkin kami perlu memperluas wawasan kami,” kata manajer tim Sky VR46 Pablo Nieto dilansir Speedweek.com.

Ranch VR46 Riders Academy Diprotes Penduduk Sekitar Karena Bising

Bagaimana sistem pembiayaan pembalap muda di VR46?. Rencana pendidikan balapnya adalah seluruh kegiatan pembalap dalam seri junior akan sepenuhnya dibiayai oleh Akademi. Setelah mereka maju ke Kejuaraan Dunia, mereka harus mengembalikan sebagian penghasilan mereka ke Akademi Riders VR46.

Yamaha VR46 Master Camp 2019 #8

Sementara itu program lain yaitu Yamaha VR46 Master Camp kini memasuki edisi kedelapan. Dikuti oleh Yamaha Motor Thailand Sawapol Nillapong (16) dan Suttipat Patchareetorn (18), Yamaha Motor Malaysia Muhammad Alif Ashraf Bin Tahiruddin (16), Yamaha Motor Filipina McKinley Kyle Paz (18), dan Yamaha Motor Kanada Jake LeClair (18).

Artikel Terkait:

Leave a Reply