3 Murid Keluar dari Akademi VR46 Ternyata Ini Penyebabnya !

0

RiderTua MotoGP – Beberapa saat yang lalu diberitakan bahwa 3 murid VR46 (sebuah sekolah balap besutan The Doctor) meninggalkan akademi itu. Dalam Wawancara eksklusif dengan Alberto Tebaldi, tangan kanan Valentino Rossi. VR46 Riders Academy adalah proyek pengembangan rider muda yang dibentuk tahun 2013. Diharapkan melalui proyek ini, makin banyak pembalap Italia yang bermunculan di MotoGP. 3 Murid Keluar dari Akademi VR46 Ternyata Ini Penyebabnya !

3 Murid Keluar dari Akademi VR46 Ternyata Ini Penyebabnya !

Yang ikut berlatih di peternakan bukan saja dari para anggota VR46 Riders Academy, pembalap Italia muda lain juga tak jarang berlatih bersama Rossi di Motor Ranch di Tavullia. Valentino Rossi yakin, lewat program ini, akan memberi dampak positif pada mereka. “Saya rasa saya punya pengaruh baik yang besar pada pembalap muda, dan saya mencoba untuk melakukan yang terbaik untuk olahraga yang saya tekuni ini,” kata Rossi

Beberapa murid VR46 kini berada di grid dengan prestasi bagus ada: Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, Luca Marini, Stefano Manzi, Lorenzo Baldassarri, Nicolo Bulega, Dennis Foggia, Andrea Migno, Niccolo Antonelli, Marco Bezzecchi.

Foggia, Bulega dan Baldassarri akan meninggalkan Akademi. Apa yang terjadi?

Menurut Alberto Tebaldi kejadian itu bersifat ‘administrasi normal‘. Di dalam Akademi ada jalan yang dibuat orang-orang ini. Akademi diciptakan untuk memberi kesempatan muncul kepada orang-orang muda. Jalan ini berakhir pada akhir tahun, ada pembalap yang ingin tinggal, yang lain lebih suka berpisah, dengan kesepakatan bersama. Dan pembalap muda lainnya akan masuk. Keberhasilan beberapa memungkinkan orang lain untuk masuk.

Leave a Reply