Rossi : Front Wheel Cover Baru Yamaha M1 Membuat Motor Lebih Cepat ?

0

RiderTua Blog – Di motor Yamaha yang digeber Valentino Rossi, ada penampakan penutup roda depan (Front Wheel Cover) pada hari Jumat. Pembalap yang berusia 40 tahun memberikan penjelasan yang tidak biasa tentang hal itu. Alat itu bukan satu-satunya hal baru dalam tes Misano. Yang diuji bukan saja materi 2020 namun beberapa juga untuk peningkatan performa sisa musim ini. Rossi : Front Wheel Cover Baru Yamaha M1 Membuat Motor Lebih Cepat ?

Menurut Valentino Rossi, di Misano, adalah tes positif karena dia cukup kuat. Hal-hal baru yang dites tidak terlalu buruk, terutama untuk tahun depan. Selain itu beberapa bagian juga untuk musim ini. Hal bagus yang bisa dirasakan adalah meningkatnya cengkeraman pada roda belakang dan dalam akselerasi. Pembalap Italia itu pun merasa baik dan sudah sangat kompetitif..

Rossi : Front Wheel Cover Baru Yamaha M1 Membuat Motor Lebih Cepat ?

Ketika memberi penjelasan kepada awak media tentang salah satu part baru M1, Rossi berujar. “Jujur, saya tidak tahu. Ini ( penutup roda) mungkin ( dipasang) agar menjadi lebih cepat ( tertawa),” kata Rossi.  Namun dari semua peralatan yang diuji coba Rossi meng-apresiasi ‘Front Wheel Cover Baru Yamaha M1’. Menurutnya itu bagus, dan tim Yamaha akan mempertahankan part itu. Bisa jadi Rossi merindukan semua bentuk solusi teknis sama seperti yang dilakukan Ducati dan Honda.

Ada 5 Pembaharuan

Namun diluar Front Wheel Cover Baru Yamaha M1, Yamaha sudah menguji elektronik dan mesin, dan mereka cukup cepat. Kemudian ada swingarm karbon dan knalpot ganda adalah salah satu fitur baru pada Yamaha M1. “Kami mulai melihat beberapa hal penting dan Tim Yamaha bekerja dengan baik sejak awal. Saya senang karena swingarm dan knalpot baru mampu membuat motor sedikit lebih stabil, kami sedikit lebih kuat dalam akselerasi, itu bisa membuat pengendalian motor sedikit lebih baik.

Artikel Terkait:

Leave a Reply