Daftar Penjualan LMPV Bulan Juli 2019, Xenia Tertinggal Jauh dari Avanza

RiderTua Blog – Dari dulu sampai sekarang, mobil LMPV masih menjadi mobil favorit konsumen Indonesia, Bagaimana tidak, penjualannya cukup bagus dari tahun ke tahun. Walau sempat tergeser oleh LCGC di awal kehadirannya. Daftar penjualan LMPV bulan Juli 2019, Xenia tertinggal jauh dari Avanza.

Baca juga: Renault Pede dengan Triber yang akan Masuk Segmen LMPV

Daftar Penjualan LMPV Bulan Juli 2019, Xenia Tertinggal Jauh dari Avanza

Di segmen LMPV, Toyota Avanza masih menjadi rajanya segmen sejuta umat. Dengan 7.848 unit terjual selama bulan Juli lalu. Sepertinya pamor Avanza tetap bertahan dengan baik hingga kini walau ‘diserang’ oleh rivalnya.

Posisi kedua ada Mitsubishi Xpander yang terjual hingga 5.775 unit. Dari awal kehadirannya sampai kini, LMPV Mitsubishi ini masih terus membuntuti Avanza dari belakang. Xpander bahkan mampu mengungguli penjualan Avanza, meski hanya bertahan selama beberapa bulan.

Suzuki Ertiga menduduki peringkat ketiga dengan 2.095 unit terjual. Selisihnya dengan kedua LMPV sebelumnya memang cukup jauh. Tapi masih lumayan bagus, mengingat Ertiga baru mendapat facelift setahun yang lalu.

Setelah Ertiga, dilanjut dengan Honda Mobilio sebanyak 1.193 unit, Wuling Confero 808 unit, Nissan Livina 737 unit, dan Daihatsu Xenia 676 unit.

Livina mungkin tidak seberuntung Xpander yang selisihnya cukup jauh. Tapi jika dibandingkan dengan Xenia, Livina masih beruntung. Entah mengapa penjualan Xenia jauh dari kembarannya. Terdengar ironis, mengingat kedua mobil ini adalah kembaran dari Xpander dan Avanza.

Referensi: Liputan6.com (30/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply