Honda Kembangkan Airbag Mobil yang Lebih Baik

0
Honda soal airbag Takata yang belum beres

RiderTua Mobil – Dengan teknologi yang semakin maju, Honda mulai mengembangkan teknologi airbag terbaru. Airbag yang dikembangkan ini merupakan airbag untuk penumpang depan. Diharapkan dengan pengembangan ini bisa meminimalisir terjadinya cedera serius saat terjadi tabrakan. Honda kembangkan airbag mobil yang lebih baik.

Baca juga: Airbag Mobil Tidak Mengembang Saat Kecelakaan? Ini Alasannya

Honda Kembangkan Airbag Mobil yang Lebih Baik

Jika biasanya airbag hanya mengembang satu dari kompartmen, airbag terbaru ini memiliki tiga bagian dalam satu airbag. Bentuknya juga sudah berbeda dengan airbag biasa.

Ketika mengembang, airbag tersebut dapat melindungi penumpang, sekaligus membatasi pergerakan kepala saat terjadi kecelakaan. Honda mendesainnya agar mampu mengurangi tingkat resiko hempasan kepala sebesar 75 persen.

Honda Amerika mengembangkan airbag terbaru ini bersama dengan penyuplai suku cadang Autoliv. Serangkaian uji coba sudah dilakukan di Ohio, AS. Hasilnya, Honda mendapat hasil yang bagus dari desain terbaru airbag mobil.

Tetapi Honda belum memastikan apakah airbag ini bisa langsung diproduksi. Apalagi mengenai mobil mana sajakah yang akan kebagian. Semuanya tergantung dari Autoliv.

airbag

Entah apakah pengembangan ini dilakukan setelah krisis airbag Takata yang menimpa Honda dan produsen mobil lainnya beberapa waktu yang lalu. Gara-gara masalah tersebut, Honda dan Acura harus melakukan recall besar-besaran, untuk mengganti komponen airbag Takata dengan merek lain.

Referensi: Liputan6.com (27/08/2019)

Leave a Reply