Suzuki Resmi Luncurkan ‘SUV Ertiga’ XL6

RiderTua Mobil – Pada hari Rabu lalu, Suzuki meluncurkan mobil SUV terbaru bernama XL6 di India. Lewat Maruti Suzuki, ‘SUV Ertiga’ siap diproduksi pada bulan Agustus ini juga, dan dijual secara eksklusif di dealer NEXA. Suzuki resmi luncurkan ‘SUV Ertiga’ XL6.

Baca juga: Suzuki Suntik Mati Mobil Diesel Bermesin Fiat Ini

Suzuki Resmi Luncurkan ‘SUV Ertiga’ XL6

Sekilas, penampilan XL6 memang terlihat seperti Ertiga generasi kedua. Namun desain grille-nya sudah terlihat berbeda, dengan ukuran yang lebih besar dan terdapat list krom. Desain lampu depannya sedikit berbeda dengan Ertiga.

Agar terlihat gagah, XL6 dilengkapi dengan berbagai ubahan yang membuatnya berbeda dengan Ertiga. Seperti aksen warna hitam doff yang terlihat pada area foglamp, over fender depan dan belakang, serta side skirt. Bumper belakang didesain seperti mobil SUV kebanyakan.

Warna hitam juga diaplikasikan pada interior mobil. XL6 hanya bisa muat 6 penumpang, karena jok tengah sudah memakai captain seat. Berbeda dengan Ertiga yang muat lebih dari itu. Dasbornya sudah dilengkapi dengan layar sentuh digital yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto.

Soal mesin, XL6 dilengkapi dengan mesin yang sama dengan Ertiga, yaitu 1.5L K15B. Walaupun begitu, mesin ini sudah terpasang teknologi Progressive Smart Hybrid.

Hadir dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan, XL6 dijual mulai dari Rp 195 juta untuk tipe terendah, dan Rp 228 juta untuk tipe tertinggi. Warna yang disediakan terdiri dari Nexa Blue, Auburn Red, Premium Silver, Brave Khaki, Magma Grey, dan Arctic White.

Referensi: Detik.com (21/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply