Ketika Porsche Menguji Ketahanan Mobil Listrik Taycan Selama 24 Jam

(foto: alza.cz)

RiderTua Mobil – Mobil listrik perlu diuji terlebih dahulu sebelum diproduksi massal. Biasanya produsen mobil ingin melihat seberapa lama mobil tersebut bertahan dalam kondisi tertentu. Bahkan ada juga yang tak ragu untuk ‘menyiksanya’. Ketika Porsche menguji ketahanan mobil listrik Taycan selama 24 jam.

Baca juga: Porsche akan Datangkan Taycan di Indonesia Tahun Depan

Ketika Porsche Menguji Ketahanan Mobil Listrik Taycan Selama 24 Jam

Seperti yang dilakukan Porsche terhadap mobil listrik terbarunya, Taycan. Uji ketahanan ini dilakukan di Nardo high-speed test track, Italia. Tentunya Porsche melakukannya untuk melihat apakah Taycan sanggup bertahan dalam kondisi apapun.

Uji ketahanan Taycan juga bukan main-main. Mobil listrik tersebut dites selama 24 jam non-stop. Tapi bukan berarti tanpa henti, karena ada sesi untuk berganti pengemudi dan mengisi baterai sebelum digeber lagi.

Taycan juga pernah dites sejauh 2.128 mil atau 3.424 km di lokasi yang sama. Tes ini menjadi sulit karena suhu di Nardo bisa mencapai 32 derajat Celcius atau lebih. Namun itu bukanlah masalah bagi Taycan, dan dapat melakukannya dengan mulus tanpa ada masalah sedikitpun.

Kehadiran Taycan akan menjadi era baru bagi Porsche. Nantinya mobil dengan nama lain Mission E ini muncul di Frankfurt Motor Show 2019 bulan September mendatang untuk melakukan debut perdananya.

Taycan diperkirakan bisa diproduksi pada tahun 2020. Porsche sudah menerima sekitar 30 ribu pesanan untuk model tersebut. Harganya belum diketahui, namun kemungkinan akan berada di level yang sama dengan Panamera.

Referensi: Detik.com (19/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply