Porsche akan Datangkan Taycan di Indonesia Tahun Depan

(Foto: Consumer Report)

RiderTua Mobil – Sementara negara lain sudah menikmati mobil listrik, Indonesia harus menahan diri dulu. Ini tentu saja karena regulasi kendaraan listrik yang belum rampung sampai sekarang. Entah apa yang menyebabkan lambatnya penetapan regulasi ini. Porsche akan datangkan Taycan di Indonesia tahun depan.

Baca juga: Porsche akan Luncurkan Dua Mobil Baru di Indonesia

Porsche akan Datangkan Taycan di Indonesia Tahun Depan

Salah satu produsen mobil yaitu Porsche juga menyadari kalau regulasi mobil listrik belum selesai. Namun itu bukan penghalang bagi produsen asal Eropa ini untuk meluncurkan mobil listrik di Indonesia. Yang tak lain adalah Taycan.

Taycan tidak akan diluncurkan tahun ini, tapi di kuartal pertama tahun 2020. Sebelumnya Porsche sempat mengumumkan bahwa tahun ini mereka akan datangkan dua mobil baru di Indonesia.

Porsche sepertinya tidak terlalu peduli jika harga Taycan bisa selangit tanpa adanya insentif pajak. Ini karena Porsche sudah dikenal sebagai merek mobil ternama di dunia. Lagipula Porsche melihat adanya konsumen Indonesia yang ‘nekat’ mau membeli mobil sport listrik ini.

(foto: alza.cz)

Taycan merupakan mobil listrik pertama dari Porsche. Mobil ini menjadi idaman bagi pecinta mobil sport karena performa dan kemewahan yang dimiliki. Taycan mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,5 detik dan mampu melaju sejauh 100 km setelah baterai diisi penuh selama 4 menit saja.

Sepertinya pecinta mobil sport mewah di Indonesia harus menyiapkan budget untuk membeli mobil yang satu ini.

Referensi: DetikOto (17/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply