Ferrari Mau Tambah Lagi Model GT, Tapi…

ferrari

RiderTua Mobil – Ferrari memiliki banyak jenis mobil dalam line-up-nya. Yang paling terkenal yaitu Portofino dan 812 Superfast. Portofino dikenal dengan harganya yang terjangkau, sementara 812 Superfast dengan performanya. Ferrari mau tambah lagi model GT, tapi.

Baca juga: Ferrari Kembali Tarik Ribuan Unit Mobil Akibat Airbag Takata

Ferrari Mau Tambah Lagi Model GT, Tapi…

Yang mengejutkan, model GT bermesin V12 ini bisa lebih laris dari Portofino yang lebih murah. 812 Superfast diketahui memiliki banderol yang lebih mahal dari model Ferrari reguler lainnya.

Dengan kesuksesan 812 Superfast, Ferrari mulai menyusun rencana untuk membuat satu model GT lagi. Memang hingga saat ini hanya ada dua model GT dalam lini mobil Ferrari. Seperti 812 Superfast dan GTC4 Lusso.

Tetapi produsen mobil berlogo kuda jingkrak ini berniat untuk tidak menjadikan model GT baru tersebut sebagai pendorong penjualannya. Tapi lebih mengarah ke penambahan pendapatan. Targetnya di tahun 2022, pendapatan Ferrari sudah mencapai sekitar 5 miliar Euro.

Target lainnya di tahun 2022, 40 persen dari total penjualannya berasal dari model GT. Sepertinya Ferrari ingin menjadikan model GT semakin terkenal di dunia.

Selain menambah model GT, Ferrari juga akan meluncurkan model SUV bernama Purosangue. Walau sosoknya belum kelihatan, Purosangue digadang sebagai rival bagi Lamborghini Urus, Porsche Cayenne Turbo, atau bahkan  Aston Martin DBX. Untuk rival dari McLaren, sepertinya mereka tak mau buat mobil SUV.

Referensi: Autonetmagz.com (20/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply