Toyota Percepat Kehadiran TJ Cruiser, Buka Inden Mulai Desember

Foto :CarAndBike

RiderTua Mobil – Salah satu mobil konsep Toyota yang sempat menjadi sorotan adalah TJ Cruiser. Mobil ini memang terlihat aneh dengan bentuk bodinya yang kotak. Walaupun begitu, desainnya membuatnya unik dan lebih mudah diingat, karena lain dari mobil lainnya. Toyota percepat kehadiran TJ Cruiser, buka inden mulai Desember.

Baca juga: Toyota Merilis Majesty, MPV Mewah Kembaran HiAce

Toyota Percepat Kehadiran TJ Cruiser, Buka Inden Mulai Desember

Mobil ini muncul sebagai mobil konsep di Tokyo Motor Show 2017 silam. Sejak saat itu, banyak orang yang sudah menanti hadirnya TJ Cruiser. Namun belum ada kabar sama sekali dari Toyota.

Baru saja Toyota mengumumkan pembukaan inden untuk TJ Cruiser di Jepang yang akan dimulai pada bulan Desember tahun ini. Kabar baiknya, Toyota mempercepat kehadirannya pada tahun 2020 mendatang. Sebelumnya, Toyota mengatakan bahwa TJ Cruiser baru bisa dirilis pada tahun 2021.

Ini artinya, Toyota sudah menyiapkan produksi massal untuk TJ Cruiser nantinya. Dengan begitu, konsumen Negeri Sakura bisa menjajal penerus model FJ Cruiser tersebut.

TJ Cruiser memang memiliki bodi yang unik. Tapi jangan salah, walau berjenis SUV, TJ Cruiser memiliki kabin yang selega mobil MPV atau van. Meski terlihat besar dan gagah, sebenarnya TJ Cruiser memiliki dimensi agak kecil dari Innova, dan sedikit lebih besar dari Sienta.

Toyota hanya menargetkan 1.500 unit TJ Cruiser yang terjual. Bermesin 2.0 liter dengan pilihan hybrid dengan 4 wheel-drive, mungkinkah model TJ ini bisa sukses meneruskan model FJ Cruiser?

Referensi: Autonetmagz.com (20/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply