Ferrari Kembali Tarik Ribuan Unit Mobil Akibat Airbag Takata

RiderTua Mobil – Prahara airbag Takata masih terus terjadi. Setelah Toyota dan Honda, kini giliran Ferrari yang melakukan recall airbag. Penarikan unit mobil sport kali ini dilakukan di China. Ferrari kembali tarik ribuan unit mobil akibat airbag Takata.

Baca juga: Ferrari akan Lakukan Recall Unit GTC4Lusso Bulan Depan

Ferrari Kembali Tarik Ribuan Unit Mobil Akibat Airbag Takata

Tercatat ada 2.071 mobil yang terdampak recall. Melibatkan model California, California T, FF, 458, F12 Berlinetta, F12tdf, 812 Superfast, GTC4 Lusso, GTC4 Lusso T, 488 GTB, dan 488 Spider. Model yang terdampak adalah model yang diproduksi pada 8 April 2013 – 28 November 2017.

Lembaga Regulasi Pasar China memperingatkan pada Ferrari soal masalah airbag Takata. Tak ingin ada masalah lebih besar, akhirnya produsen mobil ‘kuda jingkrak’ ini memutuskan untuk melakukan penarikan mobil.

(Foto: Car and Driver)2017-ferrari-california-t

Ferrari sudah mengirim pemberitahuan recall kepada pemilik mobil yang bermasalah. Pemilik tidak dipungut biaya apapun saat mobilnya diperbaiki. Recall akan mulai dilakukan pada awal Juli mendatang.

Tidak hanya Ferrari yang menjadi ‘korban’ recall airbag Takata. Ada Audi, McLaren, Fisker Karma, Tesla, sampai Lexus yang dibuat pusing oleh recall ini. Semua model yang bermasalah merupakan jenis sport car. Dikhawatirkan model McLaren P1 juga akan kena imbasnya karena menggunakan airbag ini.

Referensi: DetikOto (21/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply