Toyota Merilis Majesty, MPV Mewah Kembaran HiAce

RiderTua Mobil – Segmen MPV mewah di Thailand kembali diramaikan oleh kedatangan Toyota Majesty. Mobil ini akan bersanding dengan Alphard dan Vellfire di pasar otomotif Negeri Gajah Putih. Toyota merilis Majesty, MPV mewah kembaran HiAce.

Baca juga: Toyota akan Luncurkan Corolla ‘Nightshade Edition’
Dasbor Toyota Majesty

Toyota Merilis Majesty, MPV Mewah Kembaran HiAce

MPV ini memiliki nama asli Granvia atau HiAce Super Grandia (di Filipina). Namun Toyota mengganti namanya menjadi Majesty khusus di Thailand. Lalu apa keunggulan dari mobil yang satu ini?

Majesty menggunakan platform yang sama dengan HiAce. Bedanya, kini Majesty tidak lagi menjadi minibus. model ini juga menjadi ‘pengganti’ Toyota Ventury, yang sama-sama berjenis MPV premium.

Desain Majesty terlihat lebih berkelas, meski seolah-olah mirip dengan Alphard versi lama. Dengan desain grill krom yang besar dan fascia-nya terlihat elegan, headlamp-nya dibuat agak sipit dari HiAce.

Karena mobil premium, tentu saja bagian dalamnya harus mewah. Bagian dasbor berwarna hitam dihiasi oleh aksen panel kayu di bagian door trim dan atas setir tutup laci. Jok mewah captain seat bisa terlihat di baris ke-2 dan 3. Namun khusus di jok baris kedua ditambahkan legrest.

Majesty dilengkapi dengan fitur canggih. Dari 7 colokan USB, kamera 360 derajat, sampai fitur Vehicle Stability Control (VSC). Bermesin 2,8 liter turbo ditambah transmisi otomatis 6 percepatan, Majesty dibanderol sekitar Rp 786,4 juta untuk versi standar, Rp 873,8 juta untuk Premium, dan Rp 1,011 miliar untuk Grande.

Referensi: Detik.com (18/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply