Sebelum Debut, Aston Martin Valhalla Dites di Sirkuit Silverstone

RiderTua Mobil – Aston Martin dikenal sebagai salah satu produsen hypercar terkenal di dunia. Setelah sukses mengenalkan mobil sport hybrid Valkyrie, kini Aston Martin tengah menggarap model Valhalla. Sebelum debut, Aston Martin Valhalla dites di Sirkuit Silverstone.

Baca juga: Hypercar Aston Martin Ini Diberi Nama Valhalla

Sebelum Debut, Aston Martin Valhalla Dites di Sirkuit Silverstone

Pengembangan Valhalla sudah hampir selesai dan baru melakukan debut perdananya di Amerika Utara. Namun jauh hari sebelumnya, Aston Martin sempat membawanya ke Sirkuit Silverstone, Inggris untuk dites. Tak lupa, model Valkyrie juga dibawa sebagai pembanding.

Valhalla dan Valkyrie dianggap memiliki ‘kekerabatan yang sangat dekat’. Keduanya dibangun dari platform yang sama, walau Valhalla dibuat lebih simpel dari ‘kakaknya’. Apalagi namanya terinspirasi dari mitologi Nordik.

Tes ini memang bertujuan untuk mengukur kemampuan Valhalla di jalur sirkuit. Mobil ini diproduksi sebanyak 500 unit saja. Tentu calon konsumen harus berebut untuk mendapatkannya agar tidak kehabisan.

Bukaan pintu Valhalla mengikuti gaya model LeMans Prototype (LMP1) agar mempermudah akses masuk ke dalam mobil. Interiornya dibuat simpel, dengan letak instrument cluster yang berbeda dengan Valkyrie.

Bermesin V6 hybrid turbocharger bertenaga 1.000 hp dengan all-wheel drive, Valhalla sanggup melaju hingga 354 km/jam. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam hanya butuh waktu 2,5 detik.

Referensi: Liputan6.com (18/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply