Inilah Deretan 13 Pembalap MotoGP Juara Tanpa Mahkota !

0

RiderTua MotoGP – Seperti halnya Dani Pedrosa, pembalap Ducati Andrea Dovizioso adalah penantang kuat juara dunia MotoGP. Hampir mendekati namun masih belum cukup untuk merebut mahkota tertinggi MotoGP. Musim ini merupakan tahun ketiga Dovi menantang Marc Marquez ( kali ini lebih sulit). Dovizioso, seorang juara tanpa mahkota MotoGP, dalam pernyataan setelah balapan Austin akibat kegigihannya Dovizioso dianggap sebagai juara meski belum meraih gelar MotoGP. Inilah Deretan 13 Pembalap MotoGP Juara Tanpa Mahkota !

Valentino Rossi mengatakan. “Menurut saya, pembalap yang telah memenangkan lebih dari 10 balapan di MotoGP  benar-benar pembalap yang kuat. Dia belum memenangkan gelar di kelas Raja tetapi dia telah berjuang melawan Marc Marquez selama bertahun-tahun. Saya pikir dia masih memiliki waktu untuk memenangkannya”

Namun Dovizioso sedang dalam perjalanan menuju runner-up MotoGP ketiga berturut-turut. Sesuatu yang belum pernah terjadi pada pembalap yang belum pernah meraih gelar. Valentino Rossi juga berada di urutan kedua dari 2014 hingga 2016 secara berurutan, Namun dia adalah juara dunia MotoGP.  Dan saat ini Dovi mengingatkan kita pada Sete Gibernau yang menjadi runner-up MotoGP 2 kali berurutan di Honda ( 2003-2004).

Berikut Deretan 13 Pembalap MotoGP Juara Tanpa Mahkota :

  1. 31 menang – Dani Pedrosa
  2. 14 menang – Andrea Dovizioso (potensi juara dunia)
  3. 13 menang – Randy Mamola,
  4. 13 menang – Max Biaggi
  5. 9 menang – Sete Gibernau,
  6. 9 menang – Loris Capirossi
  7. 8 menang – Luca Cadalora
  8. 7 menang – Alex Barros
  9. 6 menang – Maverick Viñales (potensi juara dunia)
  10. 5 menang – Marco Melandri,
  11. 5 menang – Wil Hartog
  12. 1 menang – Andrea Iannone (potensi juara dunia)
  13. 1 menang – Alex Rins (potensi juara dunia)

Hal di atas menunjukkan bahwa dalam balap motor tidak semuanya harus menang, ada banyak hal yang dicatat dalam ingatan penggemar di luar menjadi juara atau tidak. Dan kemenangan Andrea Dovizioso akhir pekan lalu di Austria akan diingat untuk waktu yang lama, apakah dia akan menjadi juara dunia MotoGP atau tidak suatu hari nanti.

Urutan diatas berdasarkan kemenangan dan masih ada 4 pembalap aktif yang bisa jadi punya potensi juara dunia suatu saat nanti.

Artikel Terkait :

 

Leave a Reply