Inilah Rekor yang Bisa Dibuat Oleh Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso

RiderTua MotoGP – Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso pastinya bukan lagi pembalap muda. The Doctor akan memulai musim depan di MotoGP dengan usia jelang 40 tahun, sedangkan Dovi akan jalani dengan usia 33 tahun. Karena alasan ini keduanya berlomba untuk memecah beberapa rekor umur “tertua” di MotoGP. Dan inilah rekor yang bisa dibuat oleh Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso

Inilah Rekor yang Bisa Dibuat Oleh Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso

Valentino Rossi, tahun depan bertujuan untuk setidaknya membawa pulang satu kemenangan. Dia akan menambahkan catatan sebagai pemenang GP paling senior di MotoGP, yang ditorehkannya di Assen pada 2017 pada usia 38 dan 128 hari.

Dovizioso juga mengejar rekor

Bagaimanapun juga Valentino Rossi adalah juara dunia MotoGP tertua saat ini yang masih aktif. Hermann Paul Muller, yang pada tahun 1955 memenangkan gelar dunia pada usia 45 dan 331 hari dalam kelas 250cc. Secara keseluruhan kategori pada peringkat ke-4 Fergus Anderson, yang pada 1954 memenangkan kejuaraan dunia dalam kelas 350cc pada usia 45 tahun dan 215 hari. Ada pula Rolf Biland yang pada 1994 memenangkan juara di kategori Sidecar pada usia 43 tahun dan 163 hari.

Yamaha Menyesal Lepas Dovizioso, Nasib Rossi di 2019 dan KTM Tech3

Andrea Dovizioso, bagaimanapun juga masih dapat menunjukkan rekor yang sangat menarik. Di salah satu kelas MotoGP yang bisa di gebernya pada tahun 2002. Walau dia sulit untuk kalahkan gelar juara tertua, bahkan dia tidak mengatakan bahwa dia akan mengejar Valentino Rossi. Yang menaklukkannya tahun 2009 gelar dunia pada usia 30 tahun 251 hari. Dalam kasus Dovizioso jika dia juara dunia dalam kategori MotoGP dia masih dalam peringkat 8 secara keseluruhan semua kategori MotoGP dan menjadi salah satu yang dia kejar saat ini. Dengan dukungan penuh dari tim Ducati bukan tidak mungkin dia akan menciptakan rekor menarik kedepan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page