Selamat Tinggal Dani Pedrosa, Walau Sirkuit Jerez Belum Jodohmu, Namun T-6 Abadi Untukmu !

RiderTua MotoGP – Bagi penikmat balap tentunya ingat pembalap mungil Honda yang satu ini. Berita tentang pembalap asal Spanyol ini perlahan mulai tenggelam. Namun beberapa hari sebelum dimulainya tes di Jerez, ada secuil info bahwa Dani Pedrosa yang awalnya akn turun di trek hari senin, ternyata tidak akan menjadi bagian dari tes setelah MotoGP di trek Spanyol itu… Berharap Dani Pedrosa akan menggeber motor balap lagi pertama kali di Jerez namun akhirnya batal… Akhirnya hanya bisa ucapin selamat tinggal buat Dani Pedrosa karena sirkuit Jerez bukan jodohnya buat mengaspal lagi tahun ini..


Seperti diketahui Circuito de Jerez – Angel Nieto adalah seri pembuka untuk panggung balap di Eropa, menjadi sangat istimewa bagi sejumlah besar pembalap Spanyol. Dani Pedrosa juga diharapkan untuk memulai aksi trek di Grand Prix Eropa pertama musim 2019. Namun sepertinya gagal lagi.. Musim dingin lalu Dani harus menjalani operasi akibat cedera yang membekapnya dan melewatkan semua tes pramusim. Bahkan kini agenda untuk menguji RC16 barunya yang sudah disiapkan oleh KTM bulan Desember batal dinaikinya.

Padahal seminggu yang lalu ada berita bahwa ada peluang besar, Dani kembali ke trek di Jerez, di mana dia menguji motor KTM barunya. Namun, setelah putusan akhir, akhirnya diketahui Dani Pedrosa tidak akan tes Jerez pada hari Senin ( 6 Mei). Meskipun demikian, pembalap uji  KTM itu akan hadir selama akhir pekan di mana ada beberapa Dani terlibat di dalamnya.

T-6 ( Tikungan-6) Jerez Jadi nama Dani Pedrosa

Walau itu sebuah berita sedih karena kita tidak akan melihat Dani diatas motor lagi tahun ini. Namun ada berita gembiranya juga. Pada sesi latihan Jumat sore akan ada acara di tikungan 6, yang sebelumnya bernama ‘Dry Sack’ akan menjadi tikungan ‘Dani Pedrosa’ untuk menghormati pembalap MotoGP yang sudah pensiun itu. Selain memberi nama, Dani Pedrosa akan dibuatkan monumen untuknya di tikungan itu yang akan tetap ada di sana selamanya… Abadi !

1 Comment

Leave a Reply