Ketika Mitsubishi Susah Payah Pertahankan Outlander Sport

0
(Foto: motoris.id)

RiderTua Mobil – Entah mengapa Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) masih mempertahankan Outlander Sport. Padahal mobil crossover ini sedang turun pamornya. Bahkan penjualannya tercatat sempat anjlok. Ketika Mitsubishi susah payah pertahankan Outlander Sport.

Baca juga: Mitsubishi Triton Terjual 80 Ribu Unit di Indonesia Selama 17 Tahun

Ketika Mitsubishi Susah Payah Pertahankan Outlander Sport

Tercatat sepanjang semester pertama tahun ini, penjualan wholesales Outlander Sport turun 77 persen. Tentu itu bukan angka yang kecil. Selain itu, hanya ada 99 unit yang terjual sepanjang Januari hingga Juli 2019.

Padahal di tahun 2018 lalu, Outlander Sport bisa terjual hingga 433 unit. Sejak saat itu, MMKSI mulai mengurangi jumlah variannya. Dari empat varian, kini hanya disediakan satu tipe, yaitu 2.0L PX AT Action.

Walaupun begitu, MMKSI melihat penjualannya masih baik-baik saja. Karena jika Outlander Sport terjual sebanyak 80 hingga 100 unit per bulannya, masih dianggap normal.

Mitsubishi Outlander Sport Facelift

Belum diketahui apa penyebab penurunan penjualan Outlander Sport. Namun sepertinya ini terjadi karena pasar segmen crossover sedang menurun. Apalagi mobil ini belum mendapat facelift, sementara di Eropa sudah kebagian dalam model ASX.

Sejak kehadiran Eclipse Cross di Indonesia, banyak yang menduga mobil tersebut akan menggantikan Outlander Sport. Namun MMKSI membantahnya, karena target kedua mobil ini berbeda. Selain itu, Eclipse Cross digolongkan sebagai SUV crossover bermesin 1.5L. Jadi model ini tidak akan ‘memakan’ tempat Outlander Sport saat ini.

Referensi: Kompas.com (16/08/2019)

Leave a Reply