Tidak Tersorot Kamera, Pelindung Rem Motor Marc Copot, Kena Swing Arm Dovi di Last Corner!

RiderTua MotoGP –  Front brake lever guard atau pelindung rem depan wajib dipasang pada motor balap MotoGP beberapa tahun yang lalu. Tujuannya adalah untuk mencegah dampak berkelanjutan dari insiden kecelakaan yang tidak diinginkan. Ketika dua pembalap bertabrakan. Bersentuhan secara tidak sengaja dengan tuas rem depan membuat ban bisa mengunci !.. Dan tidak tersorot kamera, pelindung rem motor Marc copot, kena Swing Arm Dovi di last corner!

Pelindung Rem Motor Marc Copot

Jika hal ini tiba-tiba terjadi motor bisa berjumpalitan dan jatuh ke aspal karena gerakan tak terduga ini. Ban depan bisa tidak terkendali apalagi dalam kecepatan tinggi saat duel. Di Red Bull Ring pada hari Minggu, pelindung rem Marc Márquez hampir saja membuat celaka pembalap Honda ( untungnya tidak terjadi). Ketika itu Andrea Dovizioso melakukan manuver menyalip dengan berani di lap terakhir, tikungan -10 Red Bull Ring. Front brake lever guard Honda Marquez bersentuhan dengan sisi kiri swingarm Ducati Dovi. Hal ini bisa kita bayangkan dari ketatnya duel keduanya di tikungan itu.

“Saya berpikir saya bisa menghentikan motor saya dan kembali memimpin atas  Dovi. Seperti yang dia lakukan pada saya dua tahun lalu di sini, tetapi pelindung rem saya terkait pada motornya ( swing arm sebelah kiri),” kata Márquez. “Aku berpikir aku akan jatuh tapi yang terjadi adalah pelindung rem saja yang hancur dan aku tidak jatuh.”

Artinya saat terjadi duel keras bagian yang bersentuhan adalah ujung stang kanan Marc. Dan beruntung hanya bagian itu yang rusak dan tidak mengakibatkan Marc kehilangan kendali motornya. Kalau jatuh bisa fatal akibatnya termasuk poinnya..

1 Comment

Leave a Reply