Peugeot Tertarik Bawa Mobil Listrik ke Indonesia

peugeot-3008
(Foto: autocar.co.uk) peugeot-3008

RiderTua Mobil – Penandatanganan Perpres kendaraan listrik sudah dilakukan. Banyak produsen otomotif menyambut baik, karena tak lama lagi Indonesia akan memasuki era kendaraan listrik. Walau masih banyak yang harus dilakukan. Peugeot tertarik bawa mobil listrik ke Indonesia.

Baca juga: Peugeot Mau Masuk ke Segmen Mobil Premium Indonesia ?
2018 peugeot 3008
(Foto: Youtube) 2018 peugeot 3008

Peugeot Tertarik Bawa Mobil Listrik ke Indonesia

Beberapa diantaranya sudah berencana untuk membawa mobil listrik ke Indonesia. Tak mau ketinggalan, Peugeot juga akan membawa mobil listrik, atau mungkin juga mobil hybrid.

Mungkin ada yang mengira kalau Peugeot tidak memiliki mobil listrik. Nyatanya, produsen mobil asal Prancis ini sudah memiliki beberapa model. Seperti HYbrid4 bermesin diesel hybrid, serta iOn yang menggunakan platform Mitsubishi i-MiEV. Tak lupa juga model 3008 dan 508 PHEV.

Mobil ramah lingkungan Peugeot terhitung masih sedikit, dan beberapa mobil listrik konsep pernah ditampilkan di pameran otomotif atau mobil. Namun model tersebut dikenalkan sekitar tahun 2007-2011. Entah apa yang terjadi pada mobil tersebut.

(Foto: CarShowroom) peugeot e-legend and peugeot 540

Walau begitu, Peugeot masih ragu untuk melakukannya. Produsen dalam naungan PT Astra International ini ingin melihat respon masyarakat Indonesia soal mobil listrik. Jika bagus, maka mereka bisa mempertimbangkannya.

Untuk saat ini, Peugeot akan menyiapkan sarana prasarana di bengkel. Targetnya, PSA Group sudah mulai melakukan elektrifikasi di tahun 2025 mendatang.

Referensi: Kompas.com (09/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply