Peugeot Mau Masuk ke Segmen Mobil Premium Indonesia ?

RiderTua Mobil – Setelah absen dari pasar otomotif Indonesia dalam waktu lama, akhirnya Peugeot akan kembali berjualan. Keputusan ini dilakukan agar bisa merebut pasar yang sempat ditinggalkan karena ketidakaktifannya selama ini. Peugeot mau masuk ke segmen mobil premium Indonesia.

Baca juga: Peugeot akan Kembali Berjualan di Indonesia Tahun Ini

Peugeot Mau Masuk ke Segmen Mobil Premium Indonesia ?

Setelah kembali untuk berjualan, Peugeot akan mengenalkan model 5008 di Indonesia. Tapi ada yang berbeda kali ini, karena target pasar Peugeot sudah bergeser ke mobil premium.

Sebenarnya hal ini sudah diketahui sejak Peugeot membawa varian tertinggi untuk model 3008, yaitu GT Line. Mobil ini memiliki banderol sekitar Rp 700 jutaan. Cukup tinggi daripada model Peugeot lainnya yang berada di kisaran Rp 400-500 jutaan.

peugeot-3008
(Foto: autocar.co.uk) peugeot-3008

Peugeot sudah berinisiatif untuk mulai berpindah ke segmen premium atau luxury. Walau segmen ini tidak seramai segmen mobil lainnya. Namun Peugeot melihat kalau segmen premium masih memiliki ruang yang cukup bagi produsen mobil ini.

Mungkin ada yang tidak mengetahui kalau masih ada penggemar mobil Peugeot di Indonesia. Inilah alasan lain mengapa Peugeot kembali berbisnis di Tanah Air. Meski pada akhirnya harus bersaing kembali dengan merek mobil asal Jepang dan Eropa.

Referensi: Liputan6.com (26/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply