Porsche Adakan ‘Razia’ Suku Cadang Palsu !

0
Porsche dituduh curangi emisi sejumlah mobilnya

RiderTua Mobil – Namanya barang ilegal atau palsu tentu akan membawa kerugian bagi pihak tertentu. Yang merugi tentu saja perusahaan dari barang asli tersebut. Kerugian tersebut bisa berdampak buruk jika dibiarkan begitu saja. Porsche adakan ‘razia’ suku cadang palsu.

Baca juga: Kejaksaan Jerman Gerebek Markas Porsche

Porsche Adakan ‘Razia’ Suku Cadang Palsu !

Untuk melindungi mereknya, Porsche mengadakan ‘razia’ suku cadang palsu. Tentu saja Porsche tidak sendiri, ada tim petugas perlindungan merek yang membantu produsen sportcar ini. Diketahui sudah ada beberapa suku cadang palsu yang memiliki banderol lebih murah daripada suku cadang Porsche.

Jumlahnya juga cukup banyak, yaitu sekitar 200 ribu item, yang terdiri dari airbag, rem cakram, sampai roda. Jika ditotal, suku cadang ‘abal-abal’ ini bernilai hampir 67,2 juta dolar AS. Bisa dibayangkan Porsche sangat merugi dengan keberadaan suku cadang palsu tersebut karena berpotensi menimbulkan masalah.

Garasi Berisi 20 Sportcar Porsche Terbakar Rugi Milyaran Rupiah, Apes Tenan !
Garasi Berisi 20 Sportcar Porsche Terbakar Rugi Milyaran Rupiah, Apes Tenan !

Porsche mencatat barang tersebut sebagian besar dari China, terutama dari Kota Shenzhen. Untuk itulah, tim menggerebek tempat produksi suku cadang Porsche palsu tersebut.

Sebenarnya, masih banyak barang selain suku cadang yang menggunakan logo Porsche secara ilegal. Anehnya, sebagian merupakan kaus, topi, dan kacamata hitam palsu yang tersedia di Hong Kong dan Stuttgart, Jerman. Bahkan ditemukan pil ilegal sitaan berbentuk mirip dengan lambang Porsche di Turki.

Referensi: Detik.com (07/08/2019)

Leave a Reply