Kejaksaan Jerman Gerebek Markas Porsche

RiderTua Mobil – Kabar mengejutkan datang dari Porsche. Dimana perusahaan mobil sport ini tengah menghadapi kasus tuduhan korupsi. Akibatnya, markas Porsche digerebek oleh Kejaksaan Jerman. Kejaksaan Jerman gerebek markas Porsche.

Baca juga: Porsche Cayenne Coupe akan Diubah Menjadi Mobil Hybrid
(Foto: www.autoguide.com)

Kejaksaan Jerman Gerebek Markas Porsche

Kabar ini terendus oleh seseorang yang tidak disebutkan namanya. Orang tersebut mencium adanya penyuapan yang dilakukan oleh Porsche. Mereka melakukan tersebut kepada auditor pemerintah Jerman untuk memberi informasi.

Atas tuduhan ini, akhirnya Kejaksaan Jerman menggerebek markas Porsche untuk melakukan penyelidikan. Termasuk rumah pribadi mantan karyawan Porsche yang berlokasi di Pforzheim dan Karlsruhe.

Kejaksaan Jerman kemudian membawa enam orang yang terlibat untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Salah satu diantaranya merupakan bos Porsche. Jika terbukti melakukan penyuapan, maka keenam orang ini bisa dihukum.

porsche macan GTS
porsche macan GTS

Ini bukan pertama kalinya Porsche harus berhadapan dengan hukum. Sebelumnya, Porsche sempat terlibat dalam skandal kasus dieselgate. Kasus tersebut membuat pabrikan sportcar ini harus membayar denda sebesar 598 juta dolar AS.

Sejak kasus dieselgate, Porsche kemudian menghentikan produksi mobil diesel. Selanjutnya mereka akan lanjut membuat mobil bensin, hybrid, dan listrik. Salah satu model listrik yang sudah diluncurkan adalah Taycan, dan akan meluncur di Indonesia tahun depan.

Referensi: DetikOto (29/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply