Walau Murah, Bukan Jaminan Confero Bisa Laris Manis ?

0
(Foto: Tribunnews.com)

RiderTua Mobil – Wuling menghadirkan Confero di Indonesia sempat menjadi pembicaraan. Selain berasal dari China, Confero memiliki banderol yang lebih murah daripada rival sekelasnya di segmen LMPV. Walau murah, bukan jaminan Confero bisa laris manis.

Baca juga: Wuling Confero dan Cortez Belum Bisa Punya Voice Command ?

Walau Murah, Bukan Jaminan Confero Bisa Laris Manis ?

Kehadiran Confero saat itu banyak dibicarakan selain Mitsubishi Xpander. Karena hadir pada waktu yang sama, banyak yang ingin melihat performa penjualannya. Lalu bagaimana hasilnya sejauh ini?

Ternyata harga murah bukan menjadi jaminan bagi Confero untuk bisa terjual laris manis. Hal ini terlihat dari penjualan Confero hingga saat ini. Posisinya sudah tergeser setelah Nissan Livina mendapat facelift di bulan Februari.

Livina terjual hingga 5.045 unit selama bulan Januari hingga Juni 2019. Sementara Confero hanya 2.948 unit. Selisihnya cukup jauh dengan Livina.

Sementara Xpander menduduki posisi puncak dan bersaing dengan Avanza. Keduanya saling berebut posisi pertama penjualan LMPV di Indonesia. ‘Pertarungan’ Avanza dan Xpander ini menjadi sorotan di industri otomotif.

Mobil murah mungkin bukan jaminan suatu mobil bisa laris manis. Mobil LCGC misalnya, yang penjualannya diketahui menurun selama tahun 2018 hingga kini. Jebloknya penjualan ini tentu harus mencari tahu solusinya agar penjualannya bisa pulih kembali.

Referensi: Detik.com (03/08/2019)

Leave a Reply