Wuling Confero dan Cortez Belum Bisa Punya Voice Command ?

RiderTua Mobil – Setelah sekian lama menghadirkan SUV Almaz, Wuling menghadirkan teknologi canggih bernama Wuling Indonesian Command (WIND). Fitur ini merupakan voice command, yang membedakan yaitu penggunanya bisa menggunakan bahasa Indonesia dalam mengoperasikannya. Wuling Confero dan Cortez belum bisa punya voice command.

Baca juga: Wuling Mulai Kirim Almaz ‘Captiva’ ke Thailand di Semester Kedua
Wuling Almaz (Sumber: Instagram @cardrive.id)

Wuling Confero dan Cortez Belum Bisa Punya Voice Command ?

Memang fitur ini tidak banyak ditemukan pada mobil lain. Kalaupun ada, kebanyakan berjenis mobil mewah dan harus menggunakan bahasa Inggris. Mungkin Almaz menjadi yang pertama di Indonesia dengan penggunaan bahasa ini.

Fitur ini cukup keren dan eksklusif untuk Almaz. Namun apakah Wuling mau menerapkannya pada Confero dan Cortez?

Ternyata Wuling belum ingin memasang teknologi tersebut pada Confero dan Cortez. Hal ini karena keduanya memang tidak seperti Almaz yang didaulat sebagai ‘Smart Technology SUV’. Almaz memiliki beberapa fitur canggih yang tidak dimiliki oleh Confero maupun Cortez.

Confero dan Cortez dianggap sudah memenuhi kebutuhan orang Indonesia dalam berkendara. Sehingga inilah mengapa Wuling tidak menyediakan fitur WIND pada kedua mobil MPV ini.

Fitur WIND pertama kali diperkenalkan pada GIIAS 2019. Almaz akan mempermudah pengendara dalam memberi perintah suara dalam bahasa Indonesia.

Referensi: Detik.com (30/07/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply