Kia Mau Buat Mobil Pikap, Ambil Platform dari Ford Ranger

Kia-Niro-EV
(Foto: Carvaganza.com) Kia-Niro-EV

RiderTua Mobil – Kabar mengejutkan datang dari Kia, saat produsen mobil ini mengumumkan akan membuat mobil pikap. Memang mengejutkan, karena selama ini Kia belum memiliki satupun mobil pikap. Kia mau buat mobil pikap, ambil platform dari Ford Ranger.

Baca juga: Hyundai dan Kia Bekerja Sama Buat Sport Car Listrik
Pikap Kia akan menggunakan platform mobil ini (Foto: Westland Ford)

Kia Mau Buat Mobil Pikap, Ambil Platform dari Ford Ranger

Mobil pikap ini akan dibuat dengan menggunakan platform Ford Ranger. Dari sinilah, Kia bisa membuat beberapa jenis mobil pikap. Dari single atau double cabin, sampai bermesin bensin atau diesel.

Kia menyebut mobil pikap ini ‘tidak akan menjadi model lifestyle’. Namun sebagai mobil off-road yang tangguh, layaknya pikap lainnya. Mobil jenis ini memang memiliki bodi yang gagah dan mampu melalui segala medan. Sehingga mobil ini cocok digunakan di aktivitas perkebunan, pertambangan, dan lainnya.

Pikap Kia tersebut akan dijual di pasar Amerika Serikat. Mobil ini akan bersaing melawan Toyota Hilux, Mitsubishi L200, Volkswagen Amarok, dan Nissan Navara. Entah apakah ada rencana untuk membawa pikap Kia ke negara lain, termasuk Indonesia.

Karena baru dikembangkan, maka masih belum diketahui nama untuk mobil pikap Kia ini. Termasuk harga yang akan ditetapkan setelah selesai digarap. Rencananya mobil ini akan diperkenalkan antara tahun 2022 atau 2023.

Referensi: Detik.com (30/07/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply