Hyundai dan Kia Bekerja Sama Buat Sport Car Listrik

Hyundai dan KIA
(Foto: Otomotif Kompas) Hyundai dan KIA

RiderTua Mobil – Pertumbuhan mobil listrik di dunia terus naik dari tahun ke tahun. Produsen mobil sudah merancang dan merakit mobil listrik mereka sendiri. Namun tak jarang ada juga yang melakukan kerja sama. Hyundai dan Kia bekerja sama buat sport car listrik.

Baca juga: Land Rover Siap Beralih ke Mobil Listrik dan Hybrid
hyundai motors
hyundai motors

Hyundai dan Kia Bekerja Sama Buat Sport Car Listrik

Seperti yang dilakukan oleh Hyundai dan Kia. Produsen mobil yang sama-sama berasal dari Korea Selatan ini akan membuat sport car mid-engine bertenaga listrik. Memang belum banyak sport car dengan tenaga listrik di pasar untuk saat ini.

Ternyata tak hanya menggandeng Kia, Hyundai juga bekerja sama dengan Rimac, produsen mobil listrik asal Kroasia. Rimac terkenal karena bekerja sama dengan beberapa produsen mobil terkenal. Mulai dari Pininfarina dengan Batista sampai Aston Martin dengan Valkyrie.

KIA-Niro-EV-2018
(foto: Oto) KIA-Niro-EV-2018

Untuk mewujudkannya, masing-masing sudah berinvestasi. Hyundai ‘menyumbang’ 72 juta dolar AS dan Kia 18 juta dolar AS. Ketiganya akan mengembangkan mobil sport listrik berkode C-Two.

Disinyalir C-Two merupakan beberapa mobil listrik yang dikembangkan aliansi ini. Disebutkan bahwa model tersebut akan dibuat dari konsep Veloster Midship 2014, RM15 2015, dan RM16 N 2016. Ketiganya akan menjadi mobil sport Hyundai-Kia-Rimac di masa depan sebagai seri N.

Referensi: DetikOto (20/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply