Toyota: Mobil Apapun Bisa Menjadi Mobil Listrik !

RiderTua Mobil – Era kendaraan listrik akan segera hadir di Indonesia. Mobil-mobil listrik akan bertebaran di jalan, jika nanti insentif kendaraan listrik disahkan. Dengan begitu, harga jualnya akan menjadi lebih murah dan terjangkau bagi semua orang. Toyota: mobil apapun bisa menjadi mobil listrik.

Baca juga: Nasib LCGC di Indonesia Setelah Muncul Mobil Listrik

Toyota: Mobil Apapun Bisa Menjadi Mobil Listrik !

Namun karena belum juga ditetapkan, hal ini dimanfaatkan oleh produsen otomotif untuk menyiapkan model listrik andalannya. Untuk merancang kendaraan listrik memang butuh waktu yang lama untuk prosesnya dan mobil mana yang akan dielektrifikasi.

Namun hal ini bukanlah menjadi masalah bagi Toyota. Produsen mobil ini sudah memiliki beberapa varian mobil listrik sampai hybrid. Mulai dari Alphard, Camry, Prius, dan C-HR. Keempatnya dikenalkan di Indonesia pada GIIAS 2019 lalu.

Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan kalau semua jenis mobil, tak peduli dari segmen manapun, bisa mendapat varian listrik. Pengembangan produk oleh Toyota seperti dianggap ‘enteng’. Mengingat banyaknya mobil Toyota yang dijual saat ini dan laris di pasaran.

Namun tetap saja TAM masih harus menunggu aturan insentif kendaraan listrik disahkan. Jika sudah disahkan, Toyota tidak akan langsung membuat mobil listrik murni. Tetapi diawali dengan mobil hybrid, kemudian PHEV, dan baru ke listrik murni.

Toyota menargetkan 20 persen elektrifikasi produk mobilnya di tahun 2025. Mungkin siapa tahu Toyota bisa menjual Avanza atau Rush listrik suatu saat nanti.

Referensi: Detik.com (29/07/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply