Rossi dan Lorenzo : Keseimbangan dan Ergonomi Ciptakan Cornering Speed Tinggi !

RiderTua MotoGP – Freddie Spencer ( Amerika) adalah salah satu bintang MotoGP 500cc era 1980-an, dua kali juara dunia. Spencer membahas revolusi seperti apa yang diprakarsai Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo demi cepat di tikungan. Sebagai ketua pengurus FIM, Freddie Spencer saat ini bertanggung jawab atas sanksi terhadap bintang-bintang MotoGP. Rossi dan Lorenzo : Keseimbangan dan Ergonomi Ciptakan Cornering Speed Tinggi !

Rossi dan Lorenzo : Keseimbangan dan Ergonomi Ciptakan Cornering Speed Tinggi !

Tidak seperti mantan pembalap yang lain, Freddie Spencer bisa menganalisis apa yang pembalap lakukan pada motor mereka dan apa efeknya.  “Pembalap sekarang harus beradaptasi dengan elektronik. Pembalap harus memercayai sepenuhnya karena hal itu tidak ditentukan di tangannya. Valentino Rossi harus berubah bertahun-tahun yang lalu, Marc Marquez sebaliknya. Valentino, yang berasal dari GP 500, mampu menggambarkan dengan baik bagaimana elektronik telah menjadi sesuatu yang aktif. Elektronik tidak lantas membuat segalanya lebih mudah. ​​Tetapi pembalap harus percaya pada elektronik itu kuncinya. ” kata Spencer.

Orang Amerika itu melanjutkan bahwa dia tidak pernah berhenti naik motor dan mengalami bagaimana elektronik telah berubah selama bertahun-tahun. Saat dia mengendarai motor di trek dengan orang-orang seperti mendiang Nicky Hayden dan Tito Rabat dengan kecepatan penuh. Dia merasakan semua sudah diatur oleh elektronik… ECU telah mengatur segalanya, dimana tidak mungkin di masa lalu. Dengan motor saat ini bisa lebih lambat melakukan pengereman tanpa harus menarik kopling.

Rossi dan Lorenzo : Cepat di tikungan

Keseimbangan dan Ergonomi ciptakan Cornering Speed tinggi. Untuk menemukan keseimbangan sempurna, sekarang ini banyak pembalap saat masuk di tikungan, menjulurkan kaki mereka, Rossi sudah melakukannya,” kata Fast Freddie. Dan banyak dari motor sekarang lebih mengutamakan top speed untuk menjadi yang terdepan. Karena alasan ini, pembalap saat ini sangat mementingkan ergonomi (saat mereka duduk di atas motor). Jika posisi tubuh bagian atas benar, maka pembalap dapat mengendalikan motor dengan lebih baik.Tubuh bagian bawah harus stabil dan tubuh bagian atas rileks. Lorenzo sudah memulai dengan itu, baginya itu semua tentang bagaimana cepat saat di tengah tikungan ( mid corner).

Be the first to comment

Leave a Reply