MotoGP Melupakan Rossi? Salah Besar, Formula 1 Saja Idolakan Dia, Ini Buktinya !

RiderTua MotoGP – Valentino Rossi menjadi idola di dunia balap roda dua adalah wajar dan memang sepantasnya. Dan merupakan hal yang mendustai sejarah jika dunia balap motor melupakan sosok seorang Rossi. Bahkan baru-baru ini yang idolakan The Doctor datang dari dunia balap yang berbeda yaitu balap mobil Formula 1. Karena semangat seorang Rossi bisa menjadi inspirasi di bidang apapun bukan hanya olah raga saja. Uniknya Rossi di idolakan oleh pembalap F1 yang seharusnya mereka memfavoritkan Senna, Prost, Schumacher, Hakkinen…!.. MotoGP melupakan Rossi? Salah besar, Formula 1 saja idolakan dia…

MotoGP melupakan Rossi?

Adalah dua pembalap Formula-1 Lando Norris dan Alexander Albon yang menjadikan Valentino Rossi sebagai sumber inspirasi sesungguhnya bagi mereka sebagai semangat berlomba. Bintang baru Formula 1 itu idolakan Rossi, bukan Ayrton Senna atau Alain Prost.. Dua pembalap yang telah berlomba di Kejuaraan Dunia Formula 1 tahun ini ketika ditanya “siapa pembalap yang paling menginspirasi Anda?” Keduanya dari mereka menjawab Valentino Rossi.

Seperti diketahui Senna, Prost, Schumacher, Hakkinen adalah empat nama yang telah membentuk sejarah Formula 1. Tetapi sekarang mereka tidak lagi sendirian, karena di antara para idola para pembalap mobil masuk nama Valentino Rossi.

Lando Norris ( Pembalap McLaren F1)

Pembalap McLaren Lando Norris, mengatakan bahwa Valentino Rossi adalah inspirasi untuk pendekatan pertamanya ke motorsport di awal 2000-an: “Saya melihat Motogp di TV untuk pertama kalinya,” kata Norris Via Crash.net. “Sebelum melihat F1 dan lainnya jenis balap mobil dan itu adalah hal yang membuat saya paling menikmati. Itu bagus, ada balapan yang menarik dan menyenangkan dan semua berkat Rossi yang membuat semuanya menarik, dia berbeda, dia tidak super tegang, dia santai, itu menyenangkan. Ditambah lagi berbeda dalam hal pakaian, warnanya kuning cerah dan tidak mengenakan pakaian seperti pembalap biasanya. Dia berhasil menutupi karakter dan membedakan dirinya sendiri, sesuatu yang tidak berhasil dilakukan oleh banyak orang. ”
“Saat saya berusia sekitar lima tahun, saya langsung mencintainya. Saya selalu menyukai motogp, balapan yang fantastis, dan Rossi dia masih seperti dulu. Dia masih terlihat muda, santai dan menyenangkan. Sangat menyenangkan untuk melihat seseorang seperti itu. ” kata Norris

Alexander Albon ( Tim Toro Rosso F1)

Ada yang lebih menarik dari sekedar pengagum seorang Valentino. Dia adalah Alexander Albon, dimana pada debutnya di Formula 1, dia ingin menggunakan nomor 46 karena hasratnya yang besar terhadap Rossi, tetapi kemudian dia memilih nomor 23, atau angka setengah dari idolanya. “jika Anda mengatakan hanya 46, tidak ada yang akan mengatakan ‘oh ini Alex Albon’. Nomor 46 akan selalu menjadi nomor Rossi. ”
Albon menjelaskan bagaimana hasratnya terhadap Vale lahir. “Jika Anda kebetulan melihat foto-foto saya ketika saya berusia delapan tahun, saya punya stiker dengan nomor 46 dan dengan Rossi ada di mana-mana di go-kart saya. Saya langsung menyukai sikapnya, saya ingat ketika sebagai seorang anak saya melihatnya pertama kali memenangkan perlombaan dan saya bertanya pada diri sendiri, siapa pria ini? Legenda yang luar biasa! ”

Sangat menarik karena dua sosok dengan disiplin balap yang berbeda namun begitu terisnpirasi dengan Valentino Rossi. Bahkan pembalap MotoGP banyak juga yang menjadikan The Doctor sebagai acuan. Memang kini ada masalah dengan tunggangannya. Namun masalah spirit dan semangat Rossi akan tetap tertanam sebagai icon yang tak lekang oleh waktu, jiwa dan semangatnya akan abadi sepanjang masa. Gimana, masih ada yang melupakan dia? Salah besar !

1 Comment

Leave a Reply