Kazuya Minowa Bicara Tentang Kenapa ADV 150 Tidak Pakai Pelek Jari-Jari ?

RiderTua Motor – Honda ADV 150 menggunakan pelek palang atau disebut dengan casting wheel. Berbeda dengan kakaknya yaitu Honda X-ADV dimana memakai pelek jari-jari. Bocoran sebelumnya memang mengarah ke pelek jari-jari… Dimana Honda AHM mengatakan, pelek jari-jari di X-ADV merupakan terobosan. Karena walau pakai jari-jari sudah gunakan ban tipe tubeless. Kazuya Minowa Bicara Tentang Kenapa ADV 150 Tidak Pakai Pelek Jari-Jari

Ciri khas motor adventure, memang andalkan pelek jari-jari. Alasannya lebih fleksibel dan lentur. Model jari-jari juga lebih baik dalam meredam getaran dan handal untuk medan berat… Kenapa tidak memakai pelek jari-jari ?

Kazuya Minowa Bicara Tentang Kenapa ADV 150 Tidak Pakai Pelek Jari-Jari

Adalah Kazuya Minowa, Honda R&D Southeast Asia dan pemimpin proyek ADV 150. Dia mengatakan, ada dua alasan kenapa ADV 150 tidak memakai pelek jari-jari. Lebih simpel dan lebih kuat katanya…

“Pertama, kami membayangkan dari sifat konsumen yang akan menggunakan motor ini, dilihat dari perawatan pelek palang akan jauh lebih memudahkan (konsumen). Kedua, dari segi performa, pelek palang saat dibentuk bisa lebih ringan dan kuat dari pelek jari-jari,” kata Kazuya..

Kenapa ukuran pelek palang ADV 150 depan 14 inci dan belakang 13 inci. Kazuya mengatakan agar ban belakang bisa mendapat traksi lebih baik. Luas permukaan ban lebih besar. “Pertama, dengan pelek 13 inci di belakang kita bisa dapat luas permukaan ban yang lebih besar. Sehingga karena ‘dagingnya’ lebih banyak, saat melalui jalan tidak rata membuat pengendara lebih nyaman,” tutup Kazuya.

Be the first to comment

Leave a Reply