Hasil Kualifikasi GP Jerman : Marquez Digdaya, Quartararo Kedua, Rossi ke-11

0

RiderTua MotoGP – Sesi Kualifikasi Utama (Q2) kini dimulai. 10 pembalap yang lolos dari FP3 dan 2 pembalap dari Q1 kini berebut 12 grid pertama GP Jerman. Siapa yang akan rebut posisi pole (terdepan) Sachsenring 2019 kali ini ? Berikut Hasil Kualifikasi GP Jerman

Pembalap yang langsung lolos ke Q2 dari FP3  adalah : Marc Marquez, Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Cal Crutchlow, Alex Rins, Franco Morbidelli, Danilo Petrucci, Jack Miller, Joan Mir, Pol Espargaro. Dan 2 pembalap dari Q1 :  Valentino Rossi dan Takaaki Nakagami. Valentino Rossi sempat jatuh di Q1 namun waktunya masih yang tercepat (1:20.933). Meskipun cedera dan memakai alat bantu Nakagami masih sempat memberikan perlawanan di Q1.

Jalannya Kualifikasi GP Jerman

Akibat kecelakaan di Q1 Valentino Rossi memulai sesi Kualifikasi Q2 dengan motor ke 2-nya sementara teknisi Yamaha memperbaiki mesin M1 yang rusak akibat jatuh. Lap pertama Marquez catatkan waktu 1:20.575 hanya 0,3 detik dari rekor lap. Rins, Miller dan Vinales mengikuti dibelakang Marc.  Petrucci terlihat sangat marah dengan pembalap di depan yang menghalangi laju motornya di tikungan10 dan 11. Quartararo, berhati-hati dengan bahu kiri yang baru saja alami dislokasi, dia naik ke urutan ke-3.

Marquez melakukan strategi 2 kali stop. Quartararo, mengejar dan mendekati waktu Marquez dengan selisih 0,09 detik. Joan Mir (Suzuki) ternyata yang membuat marah Petrucci. Marquez catatkan waktu tercepat (1:20.215) masih dibawah rekor. Waktu tersisa 5 menit : Marc, Miller, Rins, Fabio, Vinales, P.Espargaro, Cal, Morbidelli, Petrucci, Rossi, Mir. Tak lama kemudian Quartararo melompat ke posisi 2, Quartararo hanya selisih 0,002 detik dari Marquez!

Marquez melaju lebih cepat lagi dengan (1:20.195) lebih cepat 0,02 detik dan mengklaim posisi pole! Quartararo sudah tidak mampu lagi lebih cepat(+0.205).

 

Leave a Reply