Valentino Rossi Membantah Tuduhan Race Direction, Dia Tidak Halangi Vinales!

0


RiderTua MotoGP – Setelah tiga kali alami kecelakaan (Mugello, Barcelona dan Assen) Rossi sangat membutuhkan poin saat ini. Berada di peringkat 5 dunia dengan 88 poin di belakang Marc Marquez. Rossi harus melupakan Mugello dan hanya mengingat GP Assen. Di Italia The Doctor mendapati masalah motornya terlalu lambat, jadi Rossi meminta teknisi untuk mengubah set-up sesudahnya. Valentino Rossi membantah tuduhan Race Direction

Setelah merubah pengaturan M1 di Assen Rossi merasa lebih baik dalam balapan. Sampai dia alami crash karena belum melihat hasil akhirnya maka pengaturan Assen dilanjutkan di Jerman. Rossi merasa lebih nyaman dan cepat. Kecepatan dengan ban balap cukup bagus. Kini Rossi harus berusaha lebih baik lagi agar bisa langsung lolos ke Q2 hari ini.

Valentino Rossi Membantah Tuduhan Race Direction

Pada sesi akhir FP2 Jumat, Rossi, Pol Espargaro, Petrucci, Morbidelli dan Zarco dipanggil oleh stewards FIM (Race Direction ). Karena pada hari Jumat mereka kadang-kadang menghalangi pembalap yang lebih cepat. Rossi mengatakan bahwa dia memang masuk dalam grup “lambat”, namun posisinya tidak menghalangi..

“Mereka memanggil kami karena Miller dan Vinales datang dengan sangat cepat. Namun kemudian di sektor pertama banyak motor menghalangi, dan mereka ( Vina dan Miller) harus melambat. Saya melihat foto-foto, saya memang berada di grup itu, ya… tetapi saya benar-benar di samping garis yang tidak mengganggu. Saya tidak menghalangi Jack atau Maverick.” Kata Rossi

Tetapi ke empat pembalap itu semua diperingatkan agar tidak mengulanginya pada hari Sabtu, karena lintasannya pendek, dan ada banyak motor di lintasan. Mereka menyuruh Rossi dan yang lain untuk berhati-hati. Jika mereka kedapatan menghalangi pengendara dalam putaran cepat pada hari Sabtu, mereka akan mendapatkan penalti.

Sirkuit Sempit

Menurut Rossi bagaimana jika ada pembalap yang mungkin memiliki nasib buruk (gangguan teknis) dan berada di tengah lintasan pada waktu yang salah. Pembalap tidak bisa menghilang di udara begitu saja di sirkuit yang sempit seperti itu… Protes Rossi..

Leave a Reply