Hasil FP 1 GP Jerman : Bocah Ajaib Quartararo Melesat Tercepat Diikuti Marquez dan Rossi !

0

RiderTua MotoGP – Sesi latihan bebas Jumat pagi (FP1) GP Jerman berlangsung di sirkuit Sachsenring (05/07). Penampilan baru terlihat di tim Honda Stefan Bradl dengan livery Repsol Honda, menggantikan Jorge Lorenzo di seri Jerman kali ini. Bagaimana jalannya sesi latihan kali ini, siapa yang tercepat ? Apakah Marquez, yang mengejar kemenangan ke10 berturut-turut di Sachsenring akhir pekan ini ? Berikut hasil FP 1 GP Jerman

Cal Crutchlow, yang menderita patah tulang kering di tibia sangat memperhatikan fisiknya walau dalam latihan… Pembalap yang turun pada 5 menit pertama FP1 adalah Marquez, Rins, Rossi, dan Quartararo. Sementara Marquez memimpin 1:21.464 unggul 0,5 detik dari Alex Rins. Posisi 15 menit pertama Marquez, Rins, Quartararo, Vinales, Dovi, Rossi, Miller, Crutchlow, Espargaro, Iannone.

Sasis baru Marquez

Marquez dikabarkan memakai sasis Honda baru dengan diperkuat serat karbon pada salah satu motornya. Sasis baru Marquez, yang dia uji di Barcelona. Sepertinya Marc yakin memakainya di GP Jerman jika dia menghabiskan waktu dengan sasis karbon dalam FP1 ini. Francesco Bagnaia jatuh di tikungan 8, masuk gravel namun pembalap oke.

Anak didik VR46, Franco Morbidelli, terlihat lamabt untuk sesi kali ini dengan hanya berada di posisi ke-19. Petrucci di urutan ke-13 juga memiliki pekerjaan yang harus dilakukan. Pembalap Aprilia, Andrea Iannone mengikuti Marquez ( 1:21.464) dan posisinya naik ke peringkat 8 lebih lambat +0.933 detik.

Waktu tersisa 15 menit, pembalap pengganti Lorenzo, Stefan Bradl tercepat ke-15, + 1,3 detik lebih lambat dari rekan setimnya Marquez. 5 menit kemudian posisi masih Marquez (Honda) tercepat diikuti Rins (Suzuki) dan Quartararo (Yamaha). Sementara pembalap tim resmi Yamaha Monster Vinales dan Rossi saat ini berada di urutan ke-4 dan ke-6, dengan Dovizioso (Ducati) berada diantara mereka (pos-5)..

Fabio Quartararo sempat terpeleset di tikungan-3 dan kembali ke garasi Yamaha. Franco Morbidelli, yang absen di MotoGP Jerman tahun lalu karena cedera, naik ke urutan ke-11. Sementara Petrucci yang baru saja diperpanjang kontraknya melorot di urutan ke-14.

3 menit tersisa untuk FP1 Marquez masih unggul 0,5 detik atas Rins. Valentino Rossi naik ke posisi kedua, dengan 0,5 detik di belakang Marquez. Hal ini sesuai perintah bos Yamaha setelah Assen harus bagus mulai Jumat … Namun tak lama kemudian Quartararo mengambil alih posisi kedua dari Rossi, lebih dekat dengan 0,387 lebih lambat dari Marquez.

Dan…. Quartararo geser Marquez dari puncak timesheets saat waktu 1 menit tersisa!

Hasil FP 1 GP Jerman

Hasil FP 1 GP Jerman ( 10 besar)  : 1. Quartararo 2. Márquez 3. Rossi 4. Rins 5. Maverick 6. Dovi 7. Miller 8. Iannone 9. Nakagami 10. Crutchlow

Leave a Reply