Berita Buruk: Lorenzo Kemungkinan Absen di GP Assen Keputusan Sebelum FP4, Diganti Siapa?

2


RiderTua MotoGP – Berita buruk untuk tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo terluka selama latihan, mengalamai benturan di dada yang sangat menyakitkan selama kecelakaan di FP1 di Assen, Belanda. Bahkan dia sulit bernapas untuk sementara waktu. Dia terbentur kepalanya dan menderita memar di sekujur tubuhnya. Lorenzo sepertinya tidak akan bisa mengikuti seri Assen dan diharapkan akan bugar untuk GP Sachsenring. Jorge Lorenzo Kemungkinan Absen di GP Assen


Lorenzo Kemungkinan Absen di GP Assen

Di HRC dan Repsol sekarang mempertimbangkan apakah tes rider Stefan Bradl bisa turun dengan motor pabrikan Honda RC213V untuk hari Sabtu dan Minggu di Belanda. Bradl turun di GP Jerez dengan Tim HRC dengan fasilitas wildcard. Dia finis di posisi 10, hanya 3,5 detik lebih lambat dari Cal Crutchlow. Dan mengalahkan Jorge Lorenzo, yang finis di posisi 13.

“Repsol-Honda dapat mengganti pembalap hingga dua jam sebelum kualifikasi 1. Jadi bisa dikatakan, tunggu sampai satu jam sebelum dimulainya FP4 pada hari Sabtu,” kata seorang pejabat IRTA dari regulasi FIM.

Jika Bradl diizinkan untuk turun gantikan Lorenzo di MotoGP di Assen (30 Juni) dan Sachsenring (7 Juli), dia akan jalani lima minggu yang sibuk. Karena segera setelah GP Jerman dia terbang ke Jepang. Di Suzuka dia akan turun dalam ajang Suzuka 8-Hours. Seminggu kemudian Bradl akan ikuti GP Brno pada 4 Agustus sebagai wildcard MotoGP.

Karena program yang padat ini, Alberto Puig dan bos HRC Takeo Yokoyama masih bertanya-tanya apakah mereka dapat mengharapkan Bradl mampu mengikuti program ini. Dengan dua seri balap berbeda dan dua merek ban berbeda (Michelin di MotoGP dan Bridgestone di Suzuka).

2 COMMENTS

Leave a Reply