Bikin Ngilu! Lihat 3 Foto Tangan Quartararo di ‘Parc Ferme’ GP Belanda Ini !

0

RiderTua MotoGP – Rookie bintang MotoGP Fabio Quartararo menjalani operasi cedera Arm Pump (pompa lengan) tangan kanannya, Selasa pagi (4/6) di Barcelona. Selama lebih dari satu jam operasi dilakukan oleh Dr. Xavier Mir, di Rumah Sakit Universitari Dexeus. Sepuluh hari setelah operasi dia harus turun di GP Catalunya 14-16 Juni. Operasi mendadak (diluar jadwal) ini harus dilakukan karena dia tergelincir di seri Mugello hari Minggu dan alami kondisi tidak normal. Diagnosa melalui MRI dia menderita sindrom kompartemen di fleksor lengan bawah kanannya. 3 foto tangan Quartararo di ‘Parc Ferme’ GP Belanda ini bikin ngilu bro..

Kondisi Tangan Quartararo Memburuk di Assen

Pasca operasi (10 hari) Quartararo turun di GP Catalunya dan secara mengejutkan sabet posisi pole ( terdepan saat start). Dan hasil balapan Minggu podium-2. Di Assen Belanda 30 juni kembali Fabio mengulang posisi terdepan Start, dan masih mampu jejak podium-3. Jika melihat foto saat dia duel dan masih masa penyembuhan pasti kita akan ngilu membayangkannya. Secara logika tangan adalah bagian terpenting saat mengendalikan motor. Di final GP Assen paruh pertama Fabio terlihat ‘menyengat’, pada lap ke-3 dia melaju terdepan dan sempat duel dengan Vina dan Marc. Paruh kedua atau lap 13 Quartararo menyerah akibat kondisi tangannya, namun mampu bertahan di posisi-3 hingga balapan usai. Pengaruh operasi tangannya tidak ada masalah di Catalunya, tetapi memburuk di Assen. Infonya dia merasa kesakitan pada malam (Sabtu) sebelum final Assen dan mulai saat itu harus dibantu dengan obat penghilang rasa sakit (painkillers)…

Apa itu Cedera Arm Pump ?

Cedera Arm Pump (pompa lengan). Akibat cedera lengan ini pembalap tak bisa menahan beban berat motor. Arm Pump adalah cedera kombinasi yang disebabkan dari kebiasaan melakukan ekspansi otot yang berlebihan saat pembalap mencengkeram stang motor. Posisi cengkeraman yang terus-menerus membuat otot bengkak dan mengganggu aliran darah atau menghambat aliran darah. Kadar oksigen di lengan menjadi buruk, kondisi medis ini sebabkan darah kelebihan asam laktat hingga menyebabkan kram.

3 Foto Tangan Quartararo di ‘Parc Ferme’ GP Belanda

Apa itu Parc Ferme, adalah area tertutup yang berada di sirkuit MotoGP yang digunakan untuk memarkir motor yang berhasil naik podium. Kembali ke masalah cedera Quartararo tadi. Jika kita melihat bagaimana kondisi tangan sehabis operasi yang memburuk dan melihat foto dibawah ini mungkin kita akan ngilu.. Karena obat penghilang rasa sakit tidak semua membuat rasa sakit hilang ( seperti yang dirasakan pembalap Honda, Jorge Lorenzo via motorsport.com 29/03/19).

Setelah melihat foto pertama Quartararo duel dengan Marc dan Vina menikung ekstrem dan cepat di ‘tikungan kanan’. Kemudian foto dia saat operasi dan 3 foto tangan Quartararo di ‘Parc Ferme’ GP Belanda mungkin kita akan ngilu bukan?… Apalagi reaksi obat penghilang rasa sakit (painkillers) di akhir balapan sudah berkurang banyak..

sumber : crash.net(04/06/19), www.facebook.com/ElDiablo.Fabio (04/06/19)

Leave a Reply