[WSBK] Michael van der Mark Crash di Misano, Gegar Otak dan 10 Tulang Rusuk Patah !

RiderTua WSBK – Michael van der Mark crash di Misano. Pebalap tim PATA Yamaha Michael van der Mark dipastikan akan absen selama balapan seri Misano World SBK akhir pekan ini setelah mematahkan pergelangan tangannya akibat kecelakaan di akhir latihan bebas kedua (FP2). Alami gegar otak dan 10 tulang rusuk patah..

Michael van der Mark Crash di Misano

Pada sesi sebelumnya ( FP1) Van der Mark berada di tempat kedua, dan pebalap tercepat di FP2. Dia tampak siap untuk memperbaiki catatan waktu sebelumnya. Namun kecelakaan hebat terjadi saat dia keluar dari tikungan terakhir. Bendera merah (Red Flag) diturunkan disaat staf medis sirkuit mengevakuasi van der Mark di sisi lintasan, sebelum membawanya ke pusat medis.

Gegar Otak dan 10 Tulang Rusuk Patah

Setelah pemeriksaan lebih lanjut di pusat medis van der Mark didiagnosis alami gegar otak (Concussion/benturan ringan). Patah tulang jari-jari dan tulang trapezium di pergelangan tangan kanannya dan patah tulang rusuk sembilan dan sepuluh di sisi kanannya. Van der Mark dipindahkan ke Rumah Sakit Rimini, di mana dia akan tetap di bawah pengawasan selama 24 jam sebagai tindakan pencegahan, sebelum melakukan pembedahan untuk mengatasi fraktur jari-jarinya.

“Ketika Anda melihat kecelakaan separah Michael hari ini, itu benar-benar sebuah risiko yang diambil semua pebalap ketika mereka memacu motor hingga batas maksimal ” kata Bos tim PATA Yamaha, Paul Denning.

Namun Paul Denning merasa bersyukur kerena pada dasarnya dia dalam kondisi baik-baik saja. Meskipun alami cedera yang akan membuatnya absen di balapan akhir pekan ini. Tentu saja, ini adalah kekecewaan besar baginya, tim dan Yamaha. Menyusul kemenangan luar biasa Jerez. Dan sebetulnya kecepatan dan konsistensi Michael di Misano telah membuatnya siap untuk tantangan demi kemenangan balapan.

Orang tuanya, pacarnya Nadieh dan Andrea Dosoli ada bersamanya di rumah sakit. Kondisi medis van der Mark baik namun potensinya jelas tim tidak bisa menunggu untuk melihat Michael kembali ke atas motor Yamaha-R1 untuk putaran minggu ini.

Be the first to comment

Leave a Reply