Good Job Jorge ! Tanpa Sadar Nakagami dan Marquez Bekerja untuk Lorenzo !

0
Jorge Lorenzo: Cedera Marc Marquez Mempengaruhi Mentalnya -motogp
Jorge Lorenzo: Cedera Marc Marquez Mempengaruhi Mentalnya


RiderTua MotoGP – Bergabung dengan Yamaha di MotoGP Jorge Lorenzo mendapatkan motor dan rekan terbaik di lintasan… M1 dan Rossi. Namun kebersamaannya dengan keduanya tidak bertahan lama. Sembilan tahun dia mengabdi di tim garputala ( Rossi jalan tahun ke-15 sesuai kontraknya). Menyeberang ke tim merah Ducati alami kesulitan adaptasi di tahun pertama, belum sempat tunjukkan taringnya harus beringsut ke tim oranye Honda. Setali tiga uang, di Honda Jorge Lorenzo mengalami masa-masa sulit. Namun kenapa ada indikasi tanpa sadar Nakagami dan Marquez bekerja untuk Lorenzo !

Di Honda X- Fuera mendapati motor yang sudah dikembangkan selaras dengan gaya Marquez. Merasa motor kurang enak dipakai (ergenomi motor), pasca putaran ke 6 Mugello, Lorenzo terbang ke Jepang untuk “memesan” motor yang katanya akan sesuai dengan gaya semua pembalap..siapapun dengan judul “Rencana B”.

Hasil dari Jepang?… Setelah dari Jepang Lorenzo mendapat bekal berupa modifikasi sederhana yang mungkin secara psikologis atau teknis faktanya mampu membuatnya melesat cepat. Saking ‘Overconfidence’ Lorenzo lupa bahwa manuvernya berbahaya di tikungan sulit dan berisiko.. Kisahnya menjadi viral dalam beberapa minggu, namun ada yang menarik setelah balapan itu sendiri. Apa itu ?

Tanpa Sadar Nakagami dan Marquez Bekerja untuk Lorenzo

Hari senin (17/06) di Catalunya adalah waktu bagi tim untuk meracik dan memperbaiki performa motornya dalan event tes resmi. Beberapa tim bahkan menyiapkan motor untuk tahun depan…

Gagasan dari Lorenzo untuk membuat Honda RC213V menjadi “Rider Friendly” memang tidak bisa segera terwujud dalam waktu singkat. Dengan kata lain tahun depan di 2020 evolusi itu akan terwujud. Insinyur Honda menurunkan dua varian RC213V yang berbeda. Dan poin-nya disini :

Nakagami mencoba motor baru. Sebaliknya, Marc mengendarai motor Nakagami. Akibatnya ? Lorenzo justru yang lebih banyak memiliki informasi lebih lanjut tentang positif dan negatif motor Honda 2020 !. Sebuah karakteristik Honda RC213V era baru ..

Kebetulan, Nakagami memiliki gaya balap yang mirip dengan Jorge Lorenzo. Informasi yang dikumpulkan oleh pembalap LCR itu sangat berguna bagi Jorge. Artinya baik Marquez dan Nakagami akan “bekerja” untuk Lorenzo..?. Dan sepertinya pengembangan Honda 2020 tidak berfokus pada Marc…

Leave a Reply