Rossi dan Marquez Setuju Nama Itu adalah Quartararo !


RiderTua MotoGP – Nama Fabio Quartararo seperti mencuat begitu saja entah dari dunia mana. Kita sadar setelah dia ditandemkan dengan Franco Morbidelli Juara dunia moto2. Quartararo tidak punya rekam jejak nyata, bukan juga juara dunia. Pebalap Prancis itu masih sangat muda, kurang dari 20 tahun.. Apa kelebihannya hingga seorang Rossi dan Marquez setuju nama itu adalah Quartararo !

Namun semakin kesini prestasinya semakin terlihat jelas. Musim ini Fabio Quartararo peringkat 7 dunia. Walau berada di tim lapis kedua, mampu mengalahkan kecepatan mesin-mesin tim pabrikan resmi. Meski rekan setimnya lebih berpengalaman, Morbidelli, yang merupakan Juara Dunia Moto2…. Fabio tetap bersinar terang.

Rossi dan Marquez Setuju Nama Itu adalah Quartararo !

Bukan hanya orang disekitar tim Petronas Yamaha yang dibuat terkejut. Dua pebalap Top saat ini di MotoGP Marc Marquez dan Valentino Rossi dibuat terkagum. Marquez sendiri satu rekornya terganggu oleh Quartararo sebagai pole sitter termuda di MotoGP. Namun Marquez menyatakan dia adalah pebalap masa depan : “Saya memutuskan untuk seri Jerez bahwa dia (Quartararo) akan menjadi salah satu (pebalap) masa depan tahun ini.”

Marc Marquez menambahkan bahwa Quaratararo memang tidak memenangkan kejuaraan dunia apa pun, tetapi itu mungkin karena situasinya, yang mungkin sedikit lebih tidak stabil daripada Marc. Tetapi sekarang dia telah menemukan tim yang sangat bagus di Yamaha. Cepat atau lambat dia akan juara.

Senada dengan Marquez pebalap pabrikan Yamaha, Valentino Rossi, tidak kalah menyanjung Fabio: “Quartararo sudah sangat kuat sejak awal musim. Bagus, untuk seorang pemula, ini cukup mengesankan. Saya pikir dia dapat punya masa depan yang sangat cerah di Kejuaraan Dunia MotoGP… Cukup kuat …”

Be the first to comment

Leave a Reply