[Hybrid RC213V] Chimeric Prototipe Honda MotoGP 2020 ‘Curi Start’? Marquez Makin Melesat !

RiderTua MotoGP – Rupanya Honda ancang-ancang melakukan persiapan untuk mesin mereka tahun depan. Hal ini sudah mereka mulai di sesi uji coba senin. Memanfaatkan tes resmi pertengahan musim ini di Barcelona. Bisa jadi tim lain masih belum menurunkan mesin baru mereka untuk tahun depan. Yamaha diperkirakan bulan Agustus di Brno 5 Agustus, dimana itu adalah mesin M1 harapan terakhir Rossi. Jika kurang kompeitif tidak tahu lagi apakah Vale akan gantung helm?… Namun yang jelas pabrikan sayap emas Jepang turunkan rancangan atau bahan untuk prototipe Honda MotoGP 2020 ‘Curi Start’… ? .. Hybrid RC213V… !

Prototipe Honda MotoGP 2020 ‘Curi Start’ ?

Kenapa disebut dengan Hybrid RC213V..? Hybrid atau hibrida adalah dua versi hasil persilangan antara dua atau lebih prototipe dari RC213V yang berbeda. Di tes Catalunya kemarin Honda meracik motor dari dua RC213V 2019 dan di kombinasikan dengan versi 2018 untuk dijajal Marc Marquez..

Sementara pabrikan lain sibuk dengan penyempurnaan paket mesin prototipe 2019 ini Honda mungkin yang paling duluan meng’aspal’kan motornya. Bisa dikata Honda curi start dan siap menganalisanya untuk sesi tes Brno 5 Agustus mendatang.

Kenapa membuat model hybrid, kenapa bukan All New ? … Tampaknya konsep Honda adalah menggabungkan kelebihan dari masing-masing versi motor RC213V. Kata lain dari model ini bisa disebut tipe chimeric ( campuran dari versi yang berbeda).

Kesan Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo menjelaskan tentang motor Honda Hybrid ini ” Menurut saya ini adalah pengujian untuk masing-masing motor yang dipakai Marc dan Nakagami. Model lama (versi 2018 ) dan model baru (versi 2019). Kemudian mengidentifikasi kelebihan dan kekurangannya. Secara keseluruhan versi 2019 lebih baik, namun di beberapa poin lebih inferior dibanding model lama..

Model baru 2019 sangat kuat, karena sudah disempurnakan dan dikembangkan dari versi lama… Kelebihan RCV Versi 2018 ( lama) adalah lebih baik saat memasuki tikungan (Corner Entry)…  Ada sedikit perbedaan satu lagi yang model 2018 lebih mudah untuk dikendarai lebih ramah dengan pembalap, rider friendly. Tim Honda akan terus mengembangkan lebih lanjut dengan konsep hibrida ini, sehingga model tahun depan 2020 dapat melampaui model musim 2019 ini…!

Be the first to comment

Leave a Reply