Kecepatan Quartararo Mengerikan di Catalunya, Pantas Gantikan Vinales atau Rossi di Yamaha ?

RiderTua MotoGP – Rookie MotoGP Fabio Quartararo dari tim satelit Petronas Yamaha membuat penampilan apiknya di GP Catalunya. Setelah meraih posisi pole dan finis di tempat kedua di Grand Prix Barcelona. Pebalap asal Prancis itu juga melaju di lintasan dengan kecepatan mengerikan. Kecepatan Quartararo Mengerikan di Catalunya. Pantas Gantikan Vinales atau Rossi di Yamaha ?

Kecepatan Quartararo Mengerikan di Catalunya

Pada sesi tes hari senin pria berusia 20 tahun itu memimpin catatan waktu pada jam 4 sore waktu setempat. Bersama rider Ducati sesama pendatang baru Francesco “Pecco” Bagnaia. Pada akhir jam 6 sore, Fabio berada di tempat kelima lebih lambat 0,461 detik di belakang waktu terbaik pembalap Yamaha pabrikan Maverick Vinales.

Quartararo mencoba set-up baru untuk elektronik dan pengaturan untuk mengalahkan lawan. Michelin juga membawa ban baru. Kompon karet yang sama, tetapi dengan lapisan lain. Pembalap muda baru Yamaha itu sudah memahami masalah pada ban. Ban adalah kunci dalam menentukan kecepatan… Dan ban medium adalah yang terbaik karena selama ini ban membuat Yamaha kesulitan saat keluar tikungan…

Dan berita baiknya walau dia pembalap debutan kini dengan cepat dia belajar. Dia punya rahasia menemukan sesuatu yang dapat membantu motor lebih awet dengan ban. Kuncinya saat akselerasi. Gaya balapnya yang super halus juga menunjang. Fabio tidak terlalu kasar berakselerasi saat keluar tikungan. Dengan cara ini dia dapat menghemat ban sampai akhir lomba. Dan hal lain yang dia temukan sehubungan dengan karakter Yamaha dan diyakini akan membantu saat balapan, tapi menurutnya bukan masalah performa motor…

Pantas Gantikan Vinales atau Rossi di Yamaha ?

Dilihat dari cara dia memahami Yamaha M1 dan terbukti bisa tercepat diantara pembalap Yamaha. Tidak diragukan lagi kedepan dia akan berpotensi duduk di kursi tim resmi Yamaha.. Masalahnya siapa yang akan digantikan.. ? Maverick masih muda juga, Rossi masih satu tahun dan sepertinya Yamaha akan sulit melepas dia… Atau akan ada pertukaran posisi Vinales atau Rossi yang pindah ke satelit..?, namun ke -4 pembalap memakai motor Yamaha M1 spek A semua ( Rossi, Vinales , Morbidelli dan Quartararo..).. Bagaimana menurutmu ?

1 Comment

Leave a Reply