Valentino Rossi Merasa Nyaman di Catalunya, M1 Berperilaku Lebih Baik Dibanding Mugello !


RiderTua MotoGP – Valentino Rossi berhasil finis di 10 besar hari pertama latihan bebas di Catalunya. Berada diposisi ke-7 waktu kombinasi, selain itu dia juga berkesempatan mencoba knalpot baru dari Yamaha. Rossi merasakan hasil cukup positif untuk sesi latihan jumat. Namun tetap saja dia merasa masih ada yang perlu ditingkatkan lagi… Valentino Rossi Merasa Nyaman di Catalunya, M1 Berperilaku Lebih Baik Dibanding Mugello !

Valentino Rossi Merasa Nyaman di Catalunya

Tujuan Rossi adalah tetap berada di sepuluh besar dan lolos ke Q2. Di Mugello Yamaha memiliki banyak hal baru yang sudah dicoba. Karena mereka adalah tim resmi, sementara di Catalunya tim masih memakai setingan standart. Walau dengan hal itu bukan pertanda yang sangat baik melihat hasil di Mugello. Namun kondisi trek yang membedakan dengan Mugello, di sini motor Yamaha berperilaku lebih baik, Rossi punya perasaan yang baik di trek Barcelona itu.

M1 Berperilaku Lebih Baik Dibanding Mugello

Dilansir Sky Sport MotoGP, juara dunia sembilan kali itu menyatakan bahwa dirinya pada FP1-FP2 merasa lebih baik daripada di Mugello. Mengingat di Italia benar-benar buruk. Rossi cukup senang, hari Jumat yang baik untuk dirinya. Dia berhasil berada di posisi sepuluh besar di pagi (FP1)dan sore hari (FP2). Valentino memiliki perasaan yang baik dengan motornya, tim bekerja dengan baik di dalam garasi Yamaha karena pada putaran kedua mereka meningkat dibandingkan dengan yang pertama. Walau faktanya di sini sulit bagi semua pembalap, mengingat lintasannya yang hanya sedikit punya cengkeraman. Secara catatan waktu Yamaha lebih lambat dari tahun lalu, jadi lebih rumit untuk mengendalikan motornya. Namun, mengingat ini hari pertama itu tidak buruk.


Valentino juga ditanya tentang knalpot baru dari Yamaha, tetapi dia tidak banyak bicara. Dia hanya mencoba saja. Dan akan dites lebih terperinci pada hari senin setelah balapan (tes)… Sepertinya tim tidak mau langsung memakai untuk balapan karena berisiko gagal…

Be the first to comment

Leave a Reply