3 Hal Ini yang Membuat Marquez Yakin Menang, di Mugello 4 Tahun Kalah Terus !

RiderTua MotoGP – Juara Dunia bertahan  MotoGP Marc Marquez merasa sirkuit Mugello tidak bersahabat dengan Honda-nya. Kemenangan semata wayangnya adalah tahun 2014 dan 1 kali podium di 2016. Sebaliknya, rival dekatnya Ducati sukses besar dengan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo secara berturut-turut meraih kemenangan di tahun 2017 dan 2018. Kini tim merah juga menyiapkan paket khusus untuk berpesta di negaranya sendiri. Namun Marc tidak patah arang, 3 hal ini yang membuat Marquez yakin menang, di Mugello 4 tahun kalah terus !

Namun, Marquez – yang berada di akhir pekan delapan poin dari Dovizioso di puncak klasemen MotoGP – sangat ingin menunjukkan alasan mengapa Repsol Honda berada di belakang

3 Hal Ini yang Membuat Marquez Yakin Menang

Lalu apa alasan yang membedakan tahun ini dengan sebelumya ? Dan yakin bisa atasi masalah di Mugello ?

  1. Tahun sebelumnya masalah yang dialami Honda adalah manajemen ban depan. Tampaknya Honda sudah melakukan perbaikan di sektor ini pada  RC213V baru. Yang pasti Marc menyimpulkan masalah yang dihadapi pada 2017 dan 2018 adalah mengelola ban depan,
  2. Tahun ini Michelin mengalokasi ban baru sehingga harusnya jauh lebih baik. Disamping itu Honda sudah dapat mengelolanya dengan cara yang berbeda, jadi Marc akan mencoba kompetitif sejak awal dan kemudian menganalisis lawan.
  3. Cara mengendarai motor Marc sekarang banyak perubahan dan merasa lebih baik.

Dari Qatar hingga Le Mans Honda terus berkembang, sehingga Marc merasa sangat baik saat tiba di Mugello. Honda paham Mugello adalah salah satu trek di mana mereka bermasalah di masa lalu. Walau memiliki kecepatan balapan yang baik, tetapi masih gagal dalam balapan.

Be the first to comment

Leave a Reply