Menolak Kalah! Andalkan Cornering Speed Yamaha, Rossi Coba Tekuk Laju Ducati dan Honda!

RiderTua MotoGP – Mugello merupakan sirkuit basis penggemar Valentino Rossi terbesar. Itulah alasan kenapa GP Italia adalah balapan paling istimewa musim ini bagi bintang Yamaha itu. Namun modal apa yang bisa dia lakukan dengan Yamaha M1 untuk puaskan penggemar Italia..?. The Doctor akan andalkan cornering speed Yamaha M1, Rossi coba tekuk laju Ducati dan Honda!

Di klasemen rider, pria kelahiran Urbino itu dipisahkan 23 poin dari Marc Marquez. Catatan keberhasilan Rossi di Mugello adalah yang teratas. Dengan berhasil torehkan sembilan kemenangan di semua kelas.

“Mugello adalah balapan paling istimewa musim ini, bagi saya dan kurang lebih semua pembalap Italia. Suasana balapan pada hari Minggu sebanding dengan balap mobil F1 di Monako. Misano hebat, dekat rumah, tapi di sini lebih istimewa. Trek ini fantastis, tidak seperti yang lain. Juga atmosfer dengan seluruh penggemar di trek … Seperti juga yang anda lihat, terutama pada hari Minggu, membawa banyak Emosi. Jadi penting memberi lebih dari maksimal, “kata Rossi.

Andalkan Cornering Speed Yamaha M1 Rossi Coba Tekuk Laju Ducati dan Honda

Ketika ditanya apakah trek Mugello cocok dengan Yamaha M1 sekarang? . Rossi katakan, tahun lalu dia tidak terlalu buruk dan cukup kuat. Namun beda dengan tahun ini dan sepertinya Yamaha M1-nya sudah membaik di beberapa sektor. Tapi semua lawan juga membaik dan hasilnya akan  tergantung pada banyak hal, pada semua detail kecil yang terjadi selama akhir pekan…

Fakta menunjukkan bahwa top speed, M1 tertinggal di belakang pesaing dan trek Mugello memiliki lintasan lurus dan panjang lebih dari 1 kilo meter. Apakah Yamaha mampu mengatasi hal ini ?. Menurut Rossi memang Yamaha sedikit menderita di trek lurus dan di sini trek lurusnya sangat panjang. Tapi Rossi harus mencoba untuk mendapatkan kecepatan yang terbaik dari setiap tikungan. Yamaha punya kelebihan di tikungan. Di Mugello juga banyak tikungan cepatnya. Di atas kertas kondisi ini baik untuk motor Yamaha yang punya kelebihan di cornering speed.

Referensi : speedweek.com(30/05/19)

Be the first to comment

Leave a Reply