Mitsubishi Mau Hengkang dari Amerika Serikat ?

RiderTua Mobil – Mitsubishi mendulang kesuksesan di Indonesia dengan Xpander. Memang tak hanya Xpander saja, tetapi juga model lain seperti Pajero Sport, Triton, dan masih banyak lagi. Mitsubishi mau hengkang dari Amerika Serikat.

Baca juga: Strategi Penjualan Mitsubishi Indonesia Bukanlah Diskon
(Foto: Mobil123.com)

Mitsubishi Mau Hengkang dari Amerika Serikat ?

Tapi lain di Indonesia, lain di Amerika Serikat (AS). Disana penjualan Mitsubishi diketahui sudah mulai menunjukkan penurunan. Hal ini sudah diketahui sejak lama oleh produsen mobil berlogo tiga berlian ini.

Penyebabnya belum diketahui secara pasti. Namun sepertinya ini terjadi karena semakin berkembangnya pasar otomotif Asia Tenggara. Termasuk Indonesia, yang cukup banyak menyumbang penjualan Mitsubishi.

Karena inilah, Mitsubishi mempertimbangkan untuk hengkang dari AS. Tetapi karena Amerika Utara yang menjadi salah satu pasar otomotif terbesar di dunia, maka Mitsubishi harus berpikir dua kali sebelum memutuskannya.

(Foto: GaadiWaadi.com)

Sementara itu, Mitsubishi sedang sibuk menyiapkan mobil baru. Mulai tahun 2021, Mitsubishi akan meluncurkan Pajero/Montero baru, Outlander PHEV dan Outlander Sport generasi terbaru, serta truk pick-up ukuran medium.

Tentu saja Mitsubishi tidak ingin melewatkan pasar Asia Tenggara. Dengan mengandalkan MPV Xpander, Mitsubishi akan memasarkannya ke seluruh wilayah di Asia Tenggara, bahkan seluruh dunia.

Referensi: DetikOto (23/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply