Porsche Cayenne Coupe akan Diubah Menjadi Mobil Hybrid

porsche-cayenne-turbo-2018
(Foto: CNET) porsche-cayenne-turbo-2018

RiderTua Mobil – Mobil ramah lingkungan semakin lama sudah menggandeng banyak konsumen di seluruh dunia. Produsen kendaraan tak mau ketinggalan untuk membuat mobil listrik dan hybrid. Sehingga jumlahnya makin banyak dari tahun ke tahun. Porsche Cayenne Coupe akan diubah menjadi mobil hybrid.

Baca juga: Porsche akan Datangkan Taycan di Indonesia Tahun Depan

Porsche Cayenne Coupe akan Diubah Menjadi Mobil Hybrid

Porsche memang saat ini belum memiliki banyak model listrik maupun hybrid. Namun dengan kehadiran Taycan, menunjukkan kalau produsen sport car ini sudah semakin siap menyambut mobil ramah lingkungan.

Kini Porsche mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengubah Cayenne Coupe menjadi mobil hybrid. Dengan powertrain terbaru, Cayenne Coupe Hybrid akan menjadi awal dari perluasan hybrid pada line-up mobil Porsche.

Cayenne Coupe Hybrid dikatakan akan menggunakan mesin hybrid yang sama dengan Cayenne E-Hybrid. Artinya, nanti varian Coupe ini akan memiliki mesin V8 bertenaga 455 hp dan torsi 699 Nm.

Porsche Cayenne Coupe (Sumber: Autocar)

Namun spekulasi lain menyebut kalau Cayenne Coupe Hybrid bisa saja memakai mesin bertenaga sama dengan Lamborghini Urus, yaitu mesin 4.0 liter V8 bertenaga 641 hp. Lalu rumor lainnya mengatakan kalau varian ini akan ditempatkan antara varian Turbo dan Turbo S E-Hybrid.

Porsche memastikan kalau Cayenne Coupe Hybrid bisa dijual pada tahun ini. Sementara produsen mobil ini masih menyiapkan model lainnya yang akan kebagian varian hybrid atau listrik.

Referensi: DetikOto (21/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply