Ayam Sayur ! Rossi atau Vinales yang Akan Dibuang ke Tim Satelit Yamaha Petronas ?

RiderTua MotoGP – Di alam nyata tidak ada istilah toleransi untuk orang yang tidak berprestasi. Demikian pula dalam dunia balap dalam satu tim, jika dinilai prestasinya jeblok bukan tidak mungkin akan didepak dari tim utama. Walau kadang ada pertimbangan faktor sponsor. Menariknya di tim resmi Yamaha Monster ada riak kecil dan tanda-tanda gejolak pergeseran kursi utama di sana. Infonya jika ada pembalap resmi yang kurang bagus kemungkinan dipindah ke tim lapis kedua. Ibarat siapa yang ‘Ayam Sayur’ atau paling lemah… Rossi atau Vinales yang akan dibuang ke Tim Satelit Yamaha Petronas ?

Rossi atau Vinales yang Akan Dibuang ke Tim Satelit Yamaha Petronas 

Rossi atau Vinales yang Akan Dibuang ke Tim Satelit Yamaha Petronas ?

Apakah posisi Vinales di Yamaha dalam bahaya?.. Memang saat Yamaha bekerja sama dengan Sponsor Movistar ( Spanyol) Vinales masih ada harapan. Namun sponsor utama tim Yamaha saat ini adalah Monster Energy ( Amerika Serikat).

Di Yamaha MotoGP kini ada bintang muda baru yang tengah naik daun Fabio Quartararo. Menurut pengamat MotoGP Carlo Pernat, salah satu korban besar ledakan Quartararo adalah Maverick Vinales, yang saat ini menempati kursi di tim resmi Yamaha.

“Maverick harus berhati-hati dengan performa Quartararo,” kata Pernat

Pernyataan Pernat ini bukan tanpa alasan. Dia mencontohkan kasus Marco Melandri pada 2008. Dimana setelah tahun yang buruk di tim resmi Ducati, Melandri kehilangan tempat duduk di tim pabrikan. Vinales berisiko kehilangan kursi di tim resmi. Meski memiliki kontrak dua tahun, bisa saja dia tidak dipecat Yamaha namun diturunkan ke tim Petronas, Pernat yakin Yamaha akan meningkatkan kemungkinan itu…. Rossi atau Vinales yang Akan Dibuang ke Tim Satelit Yamaha Petronas

2 Comments

Leave a Reply