Marc Marquez Ibarat ‘Stoner ‘nya Honda, Susah Dilawan Kalau Sudah di Atas Motornya !

RiderTua MotoGP – Ungkapan ini bukan penulis yang membuat, tapi pernyataan pembalap Ducati Andrea Dovizioso. Menurut pembalap kelahiran Forli itu Marc adalah memang untuk Honda sama dengan Stoner untuk Ducati. Memang agak ekstrem, tapi menurutnya ini bisa menjadi contoh yang baik. Dalam artian baik Marquez maupun Casey membuat lebih banyak perbedaan. Selain Honda telah membuat lebih banyak kemajuan daripada Ducati tahun ini, Marc adalah satu-satunya yang dapat memanfaatkan sebanyak-banyaknya dari pengembangan motor RC213V. Marc Marquez Ibarat ‘Stoner ‘nya Honda, Susah Dilawan Kalau Sudah di Atas Motornya !

Marc Marquez Ibarat ‘Stoner ‘nya Honda, Susah Dilawan Kalau Sudah di Atas Motornya

Andrea Dovizioso pun menambahkan bahwa tidak ada yang punya jawaban tentang bagaimana mengalahkan Marquez sekarang. Walau beberapa saat yang lalu Marc sendiri berujar bahwa dia bukan tidak bisa dikalahkan. Karena musim balap 2015 sudah membuktikan Marc gagal juara dunia ( 6 kali gagal finis). Lagi menurut Dovi bahwa Marc tidak bodoh, dia tahu kapan dia harus berhati-hati untuk mendapatkan hasil tertentu.

Marc Marquez Andrea Dovisiozo

Apa yang dilakukan Dovi dan tim adalah perlu menganalisis apa yang terjadi. Menemukan titik di mana masih ada ruang untuk meningkatkan, karena apa yang tim Ducati miliki tidak cukup untuk melawan Márquez dan Honda. Marc terlalu banyak membuat perbedaan dalam banyak balapan. Tanpa Marquez, Dovi pasti bisa juara dunia dua kali. Kata dovi setengah bercanda….. Marc mampu mengelola semua balapan dan memenangkannya dalam kondisi apa pun. Dan susah dilawan kalau sudah di atas motornya.

1 Comment

Leave a Reply