Land Rover Siap Beralih ke Mobil Listrik dan Hybrid

RiderTua Mobil – Banyak produsen mobil yang sudah menerima mobil listrik dan hybrid. Jumlahnya dari tahun ke tahun semakin meningkat. Sehingga pemerintah di beberapa negara memberi insensif. Land Rover siap beralih ke mobil listrik dan hybrid.

Baca juga: Honda Potong Dana Produksi Mobil Bensin Demi Mobil Listrik

Land Rover Siap Beralih ke Mobil Listrik dan Hybrid

Memang ada produsen mobil yang belum menyentuh mobil listrik. Salah satunya yaitu Jaguar Land Rover (JLR). Mereka mengatakan pihaknya saat ini belum tertarik untuk mencoba mobil listrik.

Meskipun begitu, JLR mengatakan bahwa akhir tahun ini akan ada gebrakan besar untuk produksi mobilnya. Mereka akan menghentikan produksi mobil konvensional alias bensin, dan beralih ke mobil listrik dan hybrid.

JLR sudh merencanakan untuk membuat empat varian atau mobil baru. Salah satunya disinyalir adalah Range Rover Evoque. Lalu ada generasi kelima Range Rover yang akan diluncurkan pada tahun 2021 mendatang.

Kemungkinan besar model yang mendapat varian hybrid adalah Velar dan Defender. Sementara JLR baru saja mempunyai model flagship PHEV terbaru dengan kode MLA. Mobil ini dikatakan memiliki platform arsitektur aluminium terbaru yang ringan. MLA mampu mengakomodasi mesin bensin dan sistem tenaga listrik.

Memang saat ini masih fokus pada mobil hybrid. Karena JLR masih belum memiliki rencana untuk membuat kendaraan full electric.

Referensi: DetikOto (20/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply