Yamaha Rossi Kalah Akselerasi Plus Top Speed dari Ducati dan Kalah Segalanya dari Honda Marquez !


RiderTua MotoGP – Valentino Rossi absen di podium MotoGP Prancis 2019. Pembalap Italia ini hanya mampu melewati garis finis di posisi ke-5. Daya saing Yamaha memang lebih baik dibanding tahun lalu. Namun masih tetap saja kurang melawan Ducati dan Honda. Terlihat walau menggunakan segala macam strategi materi motor Yamaha masih kurang. Dua poin yang disoroti Valentino Rossi adalah kecepatan dan akselerasi. Yamaha Rossi Kalah Akselerasi Plus Top Speed dari Ducati dan Kalah Segalanya dari Honda Marquez.

Yamaha Rossi Kalah Akselerasi Plus Top Speed dari Ducati dan Kalah Segalanya dari Honda Marquez

Valentino Rossi berujar bahwa Marc adalah masalah besar bagi semua orang. Dan menurutnya itu adalah sebuah kebenaran. Tanpa crash di Austin, dia sudah memenangkan 4 dari 5 balapan. Jadi sulit bagi semua orang karena Marquez adalah pembalap yang menjadi semakin kuat tahun ini. Dan dia melakukannya di semua sirkuit dan dalam semua kondisi. Rossi juga tidak menyangkal bahwa tinggal di rumah setelah dan pergi ke pantai akan mendapat manfaat (kata Rossi sambil tertawa). Namun Yamaha di seri Prancis semakin dekat dengan Ducati. Namun Marc menjadi pengecualiannya.

Yamaha Rossi memulai balapan di baris kedua ( pos-5) dan membuat start yang baik. Vale benar-benar memberikan segalanya untuk tetap di belakang Ducati dan naik podium. Namun itu tidak cukup untuk mendekat di tiga besar. Yamaha kehilangan terlalu banyak dalam akselerasi dan top speed di lintasan lurus, Faktanya 3 motor Ducati susah dikejar. Dan fakta bahwa Yamaha Rossi kalah akselerasi plus top speed dari Ducati. Dan kalah segalanya dari Honda Marquez memang benar adanya !

1 Comment

Leave a Reply