Wow, Superbike Listrik Ducati Karya Anak Kuliahan di Bologna, Lihat Bagian yang Aneh!

RiderTua Superbike – Ducati memberikan dukungannya pada ajang balap superbike listrik. Wujud suport ini adalah menurunkan Superbike Listrik dengan nama Alpha Leonis. Dimana merupakan karya anak kuliahan atau siswa-siswa Universitas Bologna. Superbike listrik Ducati karya anak kuliahan di Bologna, lihat bagian yang aneh dimana ?

Superbike Listrik Ducati Karya Anak Kuliahan di Bologna

Tim UniBo membangun sasis karbon monocoque dan swingarm dengan teknologi 3D printing yang aneh…  Tampaknya motor racikan “anak sekolahan” ini cukup ringan. Dimana untuk perlambatan ( deselerasi) hanya dipercayakan oleh rem depan dengan cakram tunggal… UniBo Motorsport adalah proyek yang lahir pada awal 2017. Dimotori oleh sekelompok mahasiswa dari Universitas Bologna yang ingin menggunakan hasrat mereka untuk meracik mesin motor listrik. Dan membuat proyek sepeda motor listrik yang unik.


Bologna University

Sebuah sepeda motor listrik ini dibangun, dengan menonjolkan karakteristik teknisnya. Meliputi swingarm unik, Frame serat karbon monocoque, dan motor penggerak dengan tiga fase brushless.

Para pelajar ini mendapat dukungan dari banyak kalangan. Termasuk Ducati dengan Yayasannya serta banyak merk seperti : Zare, Marposs, Engines Engineering, Mind, dan masih banyak lagi…

Pada bulan Oktober 2018 tim ini ikut ambil bagian Motostudent kelima di sirkuit Aragon. Memperoleh hasil yang sangat baik termasuk gelar Tim Rookie Terbaik dan posisi ketiga dalam klasemen. Salah satu yang menarik adalah desain swingarm yang disebut sebagai wujud kolaborasi antara Zare dan Tim MotoStudent. Zare adalah perusahaan pembuatan prototipe dan komponen dalam paduan logam dan bahan termoplastik.. Bisa jadi Ducati yang gemar akan terobosan teknologi akan membuat ‘swingarm aneh’ hasil uji dari disiplin balap lain…

Referensi : evnerds.com (04/03/19)

Be the first to comment

Leave a Reply